Heboh Pernyataan Uki Eks NOAH Soal Musik, Begini Kata Gus Miftah
Instagram/uki_kautsar
Selebriti

Gus Miftah buka suara dan beri penjelasan ini usai viral video Uki eks NOAH di media sosial yang menyebut musik haram sekaligus mengatakan bahwa industri musik membuka pintu maksiat.

WowKeren - Belum lama ini heboh pernyataan dari Uki eks NOAH. Pasalnya dalam sebuah video, Uki mengatakan jika musik adalah haram. Bahkan Uki menyebut industri musik bisa membuka pintu maksiat.

"Jadi dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan, otomatis kalian menutup pintu khamar (minuman keras). Rokok juga, terus bercampur dengan wanita," ujar Uki.

"Ya, jadi dengan menutupnya pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudharat (merugikan)," sambungnya.

Uki juga mengaku apa yang dilakukannya di industri musik tidak membuatnya bangga. Pasalnya hal itu dianggapnya tidak bisa meningkatkan derajatnya di hadapan Sang Pencipta.

Menyusul pernyataan viral Uki tersebut, Gus Miftah baru-baru ini rupanya angkat bicara terkait musik. Ia pun menjelaskan jenis musik apa yang diharamkan di Islam.


"Menurut Jalaludin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan oleh orang kelaparan. Itulah musik yang diharamkan dalam Islam," ujar Gus Miftah dalam video unggahannya pada Selasa (27/7).

Gus Miftah pun mengajak agar masyarakat untuk berbagi ketimbang mempermasalahkan soal musik. Mengintat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Musim pandemi seperti ini jangan sampai ada orang miskin yang hanya bisa mendengarkan suara piring dan sendok tanpa bisa menikmati isinya. Yuk, berbagi," pungkas Gus Miftah.

Dalam video, Gus Miftah menyuguhkan penampilan dari Rio Sidik. Rio Sidik terlihat menunjukkan momen saat dirinya memainkan alat musik terompet.

Video Gus Miftah itu rupanya ditanggapi positif oleh para netter. Terutama perihal penjelasan Gus Miftah soal musik.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait