Lahirkan 9 Bayi Kembar, Wanita Ini Habiskan  6 Liter Susu dan 100 Lembar Popok Setiap Hari
SerbaSerbi

Halima Cisse mengatakan bayi mungilnya, dengan berat antara 500 gram dan satu kilogram saat lahir, sekarang berada di inkubator di klinik Ain Borja di Casablanca, Maroko.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kabar gembira sekaligus mengejutkan ketika seorang wanita di Mali melahirkan 9 bayi kembar. Adalah Halima Cisse (25), seorang ibu muda yang merasakan pengalaman menakjubkan itu. Kesembilannya dilahirkan secara caesar pada 5 Mei.

Cisse mengatakan bayi mungilnya, dengan berat antara 500 gram dan satu kilogram saat lahir, sekarang berada di inkubator di klinik Ain Borja di Casablanca, Maroko. Selain itu, untuk merawat bayi-bayi itu, diperlukan 100 lembar popok dan 6 liter susu setiap harinya.

Kepada Daily mail, Cisse mengatakan jika dirinya terlalu lelah untuk merawat lima anak perempuan dan empat anak laki-lakinya. Ia menghabiskan sebagian besar hari-harinya tidur dan menonton televisi di klinik.

Cisse, yang mengklaim bahwa sembilan bayi dikandung secara alami, mengatakan bahwa dia baru mengetahui bahwa dia memiliki sembilan bayi beberapa menit sebelum kelahiran. Sebab, ia mengira hanya akan melahirkan tujuh orang bayi.


"Sungguh mengejutkan," jelasnya lagi. "Ketika saya mengetahui bahwa saya memiliki sembilan bayi karena saya pikir itu akan berjumlah tujuh."

Lebih dari dua bulan setelah kelahirannya, Cisse mengatakan bahwa dia masih dalam pemulihan. Ia mengatakan jika dirinya hanya mengunjungi bayinya dua kali sehari hingga 30 menit. Ia tetap ingin membangun ikatan dengan mereka meskipun dia tidak memiliki energi untuk mengikuti proses perawatan mereka yang melelahkan.

Menurutnya, bayi-bayi tersebut diberi makan dan diganti setiap dua jam dan diperiksa setiap tiga jam. Mereka diharapkan tetap berada di klinik selama dua bulan lagi.

Kehamilan nonuplets alias kembar 9 memang sangat langka. Komplikasi medis bisa terjadi untuk kehamilan kembar banyak seperti ini. Cisse adalah pemegang rekor saat ini, memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dibuat oleh '"Octomum" Nadya Suleman pada tahun 2009, yang melahirkan delapan bayi yang selamat.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts