'Nyanyi' Bareng Ustaz Yusuf Mansur, Gus Miftah Terang-terangan Sindir Uki eks NOAH
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah ikut menanggapi pernyataan kontroversial Uki eks NOAH soal musik adalah sesuatu yang haram. Sambil membagikan video kocak bareng Ustaz Yusuf Mansur, Gus Miftah juga menuliskan sindiran untuk Uki.

WowKeren - Uki eks NOAH belum lama ini membuat pernyataan kontroversial terkait musik yang menurutnya haram dan merupakan pintu kemaksiatan. Usai pernyataannya itu viral, sejumlah pihak pun menanngapi. Tak terkecuali pendakwah kondang Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur.

Lewat sebuah video yang diunggah di Instagram, keduanya tampak menanggapi isu tersebut dengan santai. Terlihat Gus Miftah, Ustaz Yusuf Mansur dan politisi Ahmad Helmy Faishal Zaini bernyanyi bersama lewat hasil editan. Ketiganya memanfaatkan aplikasi Reface App yang bisa membuat foto jadi bergerak, sehingga mereka seolah sedang bernyanyi.

Pada unggahan itu, Gus Miftah, Yusuf Mansur dan Helmy Faishal menyisipkan lagu "I Want to Break Free" dari Queen. Lantaran memanfaatkan Reface App, jadilah ketiganya bak sedang bernyanyi lagu Queen.

Dalam keterangan unggahannya, Gus Miftah juga tampak membuat skenario cerita yang disebut menyindir Uki eks NOAH. Meski tak menyebutkan nama, namun netizen yakin jika unggahan itu memang ditujukan untuk suami Metha Yunatria.


Dalam skenario, Helmy Faishal terlihat mengajak bernyanyi. Namun Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa itu adalah perbuatan yang dianggap haram oleh sebagian orang. "Sekjend @ahmadhelmyfaishalzaini: nyanyi yuk. Ustadz @yusufmansurnew: ih katanya haram lo sama si ono," tulis Gus Miftah, Rabu (28/7).

Gus Miftah kemudian menjelaskan bahwa Tuhan itu indah dan mencintai keindahan. Maka selama tidak berbuat maksiat, sah-sah saja untuk melakukan kegiatan tersebut, termasuk bernyanyi.

"Miftah: Allah itu indah dan mencintai keindahan, selama tidak bermaksiat… cap cuss… gaaaaaaasssss," jelas Gus Miftah.

Sontak unggahan Gus Miftah ini ramai dikomentari beragam oleh netizen. Banyak dari mereka yang sepakat dengan pendapat Gus Mifath, dan berbalik memberi kritikan pada Uki. Tak sedikit pula yang merasa kecewa dengan cara pandang Uki setelah 2 tahun memutuskan berhijrah.

"Si doi lupa apa yg di miliki saat sekarang itu hasil dari main Musik kalau musik itu haram berarti harta yg dia miliki haram juga dong yg di makan juga haram," komentar netizen. "Hrsnya mas ex musisi trsbt bersyukur prnh diposisi jd musisi yg terkenal, dan diberi kelimpahan dr pekerjaan trsbt. Bukankah itu jg atas seijin Tuhan.. semua pekerjaan dan keahlian itu bs beresiko maksiat kalo niatnya gk bnr..jd kembali lg ke pribadi orgnya," imbuh yang lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait