Heboh Influencer Dapat Vaksin Booster COVID-19 di DPRD DKI Jakarta, Sekwan Buka Suara
Twitter/RT17_KupangTeba
Nasional
Vaksin COVID-19

Seorang pengguna media sosial memviralkan kisah seorang influencer yang menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga alias booster yang seharusnya hanya untuk tenaga kesehatan.

WowKeren - Sejumlah besar dosis vaksin COVID-19 Moderna sudah masuk ke Indonesia namun diperuntukkan sebagai dosis ketiga alias booster tenaga kesehatan. Sebab diketahui bahwa efek antibodi dari vaksin Sinovac yang sudah diberikan sebelumnya tidak bisa bertahan lama dalam melindungi nakes dari paparan virus Corona.

Namun meski pemerintah sudah menegaskan bahwa hanya nakes yang berhak menerima vaksin booster tersebut, seorang influencer disebut sudah menerima suntikan dosis ketiga tersebut. Berita ini menjadi viral di media sosial, dan disebutkan penyuntikan dilakukan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Seorang pengguna Instagram menceritakan pengalaman temannya yang  menerima suntikan dosis booster dan kebetulan merupakan anak seorang pengusaha. Namun hingga berita ini viral, tidak diketahui siapa influencer yang sudah "menikung" jatah vaksin nakes tersebut.

Namun terlibatnya DPRD DKI Jakarta dalam berita viral tersebut membuat Pelaksana Tugas Sekretaris Dewan, Augustinus, memberikan klarifikasi. Ia membantah bahwa pihaknya memfasilitasi penyuntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga alias booster, apalagi jika diberikan kepada influencer.


"Vaksin ketiga tidak di ada di gedung DPRD," kata Aga, demikian biasa Augustinus disapa, kepada Suara, Kamis (29/7). Meski demikian, Aga tak menampik ada program vaksinasi oleh DPRD DKI Jakarta, sebagaimana diperintahkan oleh sang ketua, Prasetio Edi Marsudi, namun untuk dosis pertama dan kedua masyarakat umum.

"Untuk vaksin pertama dan kedua di DPRD memang sedang dilaksanakan," terang Aga. "Sesuai instruksi Presiden agar masyarakat dapat cepat diberikan vaksin."

Karena untuk dosis pertama dan kedua, serta ditujukan bagi masyarakat umum, Aga pun membantah bila menggunakan vaksin Moderna. "Vaksin yang kami dapat dari Dinkes DKI adalah vaksin Sinovac," tegas Aga.

"Terseretnya" DPRD DKI Jakarta ini sendiri lantaran di unggahan influencer menunjukkan logo kantor wakil rakyat berukuran besar di dinding. "Selasa, 9.18 WIB. Vaccine shot x3: booster," demikian tulis sang influencer yang diunggah kembali oleh pemilik akun lantaran postingan aslinya sudah dihapus oleh yang bersangkutan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts