Atlet BMX Eropa Pakai Sepeda Buatan Gresik di Ajang Olimpiade Tokyo 2020
Instagram/thrill_bicycle
SerbaSerbi
Kontroversi Olimpiade Tokyo

Axelle Etienne dari Prancis dan Vineta Petersone dari Latvia diketahui menggunakan sepeda Thrill buatan PT Indonesia Bike Works, sebuah perusahaan sepeda yang berlokasi di Gresik.

WowKeren - Wakil Prancis dan Latvia untuk cabang BMX di Olimpiade Tokyo 2020 diketahui menggunakan sepeda Thrill buatan perusahaan Tanah Air, PT Indonesia Bike Works (BWI). Diketahui, perusahaan sepeda tersebut berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

Akun media sosial Thrill Bicycle mengungkapkan bahwa atlet Axelle Etienne dari Prancis dan Vineta Petersone dari Latvia menggunakan sepeda mereka di salah satu ajang olahraga internasional terbesar di dunia tersebut. Baik Etienne maupun Petersone merupakan juara nasional BMX di negara mereka masing-masing.

Diketahui, Petersone merupakan rider BMX peringkat 4 dunia dalam ranking Union Cycliste Internationale (UCI). Sedangkan Etienne berada di peringkat 12 dunia dalam ranking yang sama.

"Ready for The Game! Dua Atlet Thrill BMX wakil negara Perancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020," tulis Thrill Bicycle di Instagram, Kamis (29/7).


Sebagai informasi, BWI didirikan pada tahun 2012 untuk memenuhi meningkatnya permintaan sepeda mid-high end. Perusahaan tersebut telah memperkenalkan dua merek sepeda, yakni Thrill dan Tabibitho

Sementara itu, kedua atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo ini sama-sama menggunakan Thrill Havoc. Sepeda ini merupakan salah satu seri andalan Thrill yang dikembangkan dengan riset mendalam selama beberapa tahun dan dipadu dengan hasil riset dari tim pengembangan atlet balap nasional dan internasional.

Sepeda lokal yang menjadi andalan atlet BMX di ajang internasional tersebut lantas membuat banyak warganet merasa bangga.

"Wow... gw jadi bangga dan sombong nih pake Thrill," tulis akun @ro***mi. "Keren.. thrill go international ," tambah akun @za***al.

"Produk indonesia go to olimpiade," komentar akun @an***05. "wah mantap thrill uda go internasional," timpal akun @to***ra.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts