Cube Entertainment Dilaporkan Sudah Depak Soojin dari (G)I-DLE Sejak Rumor Bullying Mencuat
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti
Soojin Keluar dari GIDLE

Meski baru diumumkan, laporan eksklusif dari Sports Kyunghyang menyebutkan bahwa Cube Entertainment sudah memutuskan pemecatan Soojin dari (G)I-DLE sejak skandal perundungannya mencuat.

WowKeren - Pada Sabtu (14/8), Cube Entertainment mengumumkan bahwa Soojin telah mengakhiri aktivitasnya sebagai member (G)I-DLE. Hal ini ditenggarai oleh kontroversi bullying masa sekolah yang sudah menjerat Soojin sejak bulan Februari.

Di balik pengumuman itu, laporan eksklusif dari Sports Kyunghyang menyebutkan bahwa Cube Entertainment sudah memutuskan pemecatan Soojin dari (G)I-DLE sejak skandal perundungannya mencuat. Hanya saja, agensi baru mengumumkannya sekarang.

Sports Kyunghyang juga melaporkan bahwa keputusan untuk mengeluarkan Soojin terkait dengan aktivitas (G)I-DLE secara keseluruhan. Hal itu dikarenakan kontroversinya berdampak pada kegiatan promosi grup.


Ketika kontroversi Soojin mencuat, Cube Entertainment menyatakan bahwa dia akan hiatus untuk sementara waktu. Meskipun (G)I-DLE merilis single digital UNIVERSE "Last Dance" dengan lima member, mereka tidak dapat melanjutkan aktivitas selama berbulan-bulan karena kontroversi Soojin.

Terakhir, Sports Kyunghyang melaporkan bahwa baik Cube Entertainment maupun member lainnya percaya bahwa (G)I-DLE tak bisa lagi menunda aktivitas grup karena kontroversi Soojin. Karena itulah Soojin akhirnya dikeluarkan dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Netizen Korea Selatan sendiri sempat mengecam tindakan Cube Entertainment ini. Mereka menuduh agensi mencoba untuk "mendaur ulang citranya" tanpa permintaan maaf, bahkan setelah mereka mengambil tindakan hukum terhadap para korban.

Sebagaimana diketahui, Soojin sudah hiatus sejak bulan Maret setelah dituduh melakukan bullying saat sekolah. Meskipun Soojin dan Cube Entertainment telah membantah rumor tersebut, aktris Seo Shin Ae akhirnya maju untuk mengatakan bahwa Soojin telah meggertaknya ketika mereka sekelas.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts