Soojin Resmi Keluar dari (G)I-DLE Disambut Bahagia, JYP Kena Sindir
Selebriti
Soojin Keluar dari GIDLE

Keluarnya Soojin dari (G)I-DLE merupakan buntut dari kontroversi bullying masa sekolah yang telah mencuat sejak Februari 2021. Lantas bagaimana reaksi netizen atas berita ini?

WowKeren - Cube Entertainment mengumumkan bahwa Soojin resmi keluar dari (G)I-DLE pada 14 Agustus 2021. Lantas bagaimana reaksi netizen atas berita Soojin keluar dari grup?

Seperti diketahui, keluarnya Soojin dari (G)I-DLE merupakan buntut dari kontroversi bullying masa sekolah yang telah mencuat sejak Februari 2021. Dilaporkan bahwa Cube Entertainment sudah memutuskannya sejak lama, tapi baru diumumkan sekarang.

Sports Kyunghyang juga melaporkan bahwa keputusan Cube untuk mengeluarkan Soojin terkait dengan aktivitas (G)I-DLE secara keseluruhan. Hal itu dikarenakan kontroversinya berdampak pada kegiatan promosi grup.

Menyusul pernyataan resmi Cube Entertainment yang mengumumkan kepergian Soojin dari grup, netizen Korea memberikan beragam reaksi. Salah satu postingan yang berbagi berita di komunitas online populer mengumpulkan lebih dari 1.700 komentar.


Banyak netizen yang senang mendengar Soojin keluar dari grup. Mereka juga berharap para member (G)I-DLE diberi kekuatan untuk melanjutkan promosi setelah ini. Netizen menyindir JYP Entertainment karena tidak mengambil langkah apapun terkait kontroversi serupa yang melibatkan Lia ITZY dan Hyunjin Stray Kids.

Akhirnya... aku bisa mendengarkan musik mereka lagi mulai sekarang," komentar netizen. "Kuharap member yang lain tetap lebih kuat dan lebih sukses," tambah netizen lain. "Apa yang JYP lakukan? Mereka tidak punya moral," tulis netizen.

"Jika dia meminta maaf pada awalnya, dia tidak harus meninggalkan grup," ujar netizen. "Setidaknya Cube lebih baik dari JYP," sahut yang lain. "Bukankah ini kasus pertama seorang idol meninggalkan grup karena masalah bullying sekolah? Kuharap ini menjadi preseden sehingga perusahaan lain mengikutinya," pungkas lainnya.

Sementara itu, Soojin hiatus sejak Maret setelah dituduh melakukan bullying saat sekolah. Meskipun Soojin dan Cube Entertainment telah membantah rumor tersebut, aktris Seo Shin Ae akhirnya maju untuk mengatakan bahwa Soojin telah menindasnya ketika mereka sekelas.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts