Petisi Minta Keadlian untuk Soojin eks (G)I-DLE Capai Lebih Dari 160 Ribu Pendukung
INSTAGRAM/official_g_i_dle
Selebriti

Soojin Yang Telah Resmi Dikeluarkan Dari Grup Karena Tersandung Kasus Penindasan Semasa Sekolah Membuat Kariernya Hancur Sehingga Penggemar Menuntut Keadilan Untuk Sang Idola.

WowKeren - Pro dan kontra yang terjadi setelah keputusan agensi dari (G)I-DLE yang mengeluarkan Soojin dari grupnya itu masih berlanjut. Seperti diketahui, Soojin diketahui didepak dari grup setelah ia dituduh melakukan penindasan terhadap temannya semasa sekolah dulu.

Terungkap bahwa penggemar Soojin melayangkan sederet protes dan menyuarakan rasa keberatan mereka karena menilai CUBE Entertainment memperlakukan idola mereka tidak adil. Oleh karena itu, para penggemar Soojin pun membuat petisi yang isinya untuk menuntut ia kembali.

Pengguna Neverland dengan nama Zosia Prech membuat petisi ke Cube Entertainment menuntut dia kembali tepat setelah beberapa jam Soojin diumumkan keluar dari grup pada 14 Agustus lalu. Dilaporkan bahwa petisi tersebut telah ditandatangani oleh lebih dari 160 ribu orang.

Hanya dalam tiga hari, jumlah tanda tangan yang mendukung kembalinya Soojin telah melewati 160 ribu dengan jumlah yang terus meningkat seiring berjalannya waktu. Hal ini menandakan jika Soojin sebenarnya masih mendapatkan kepercayaan dari penggemarnya meski ia sempat dikecam karena kasus bullying.


Photo-INFO

Sumber" Change.org

Dalam pernyataan petisi itu, diungkapkan jika salah satu masalah utama yang menjadi ramai diprotes penggemar karena Soojin sendiri tidak diizinkan untuk memberikan pernyataan resmi. "Kami ingin Soojin kami kembali. Ia tidak pantas mendapatkan semua ini. Bahkan jika kami tidak mendapatkan penjelasan karena dia membuat kesalahan, mengeluarkannya dari (G)I-DLE bukan solusi!" tulis isi petisi tersebut.

"(G)I-DLE adalah dan selamanya 6 anggota. Bawa Soojin kembali, CUBE! Beri kami penjelasan! Keadilan untuk Soojin! Soojin palsu dituduh melakukan intimidasi di sekolah (bertahun-tahun yang lalu) dan bertengkar dengan temannya ketika dia berusia 12 tahun. Bukankah konyol menendang seseorang keluar dari grup karena itu?? Kami tidak mendapat penjelasan, Soojin bahkan tidak sempat membicarakannya! Keadilan untuk Soojin!" lanjut isi petisi yang disematkan oleh Zosia Prech itu.

Selama kasus ini menimpanya, Soojin sempat memberikan klarifikasi jika ia tidak melakukan hal itu. Soojin bahkan mengungkapkan jika dirinya akan terus mengungkapkan kebenaran tentang hal-hal yang tidak dilakukannya selama ini. Sejak ia mengonfirmasi hal tersebut, Soojin dan agensinya benar-benar diam hingga dikeluarkannya ia secara tiba-tiba yang diumumkan oleh staf CUBE Entertainment.

Sementara itu, pada saat petisi ini dibuat, belum ada tanggapan dari Cube Entertainment. Namun, penggemar berharap Soojin setidaknya dapat melihat betapa banyak Neverlands yang masih mendukungnya dengan sepenuh hati.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts