Termasuk Rain dan Hyuna, Ini 7 Potret Idol Yang Keluar Dari Cube Entertainment
Instagram/hyunah_aa
Selebriti

Cube Entertainment kembali mendepak seorang idol dari grup usai terjerat rumor bullying. Meski terkenal sebagai agensi besar, beberapa selebriti ini justru memilih hengkang dari agensi.

WowKeren - Dugaan perlakuan bullying yang selama ini tengah melanda jagat maya kpop rupanya telah membuat beberapa idol harus menanggung konsekuensi mulai dari hiatus hingga didepak dari grup bahkan agensi. Belum lama ini Soojin eks (G)I-DLE dikabarkan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu usai terjerat rumor bullying.

Soojin dikonfirmasi keluar dari (G)I-DLE pada Sabtu (14/8). Sepeninggal Soojin, Cube Entertainment memutuskan (G)I-DLE akan terus melakukan aktivitas di dunia hiburan dengan jumlah member yang tersisa. Girl grup yang debut sejak tahun 2018 itu kini hanya beranggotakan lima perempuan cantik.

Selain Soojin, beberapa idol ternama juga sempat hengkang dari grup bahkan agensi Cube Entertainment. Keluarnya para idol ini memiliki beragam alasan, mulai dari tak ingin memperpanjang kontrak hingga terlibat kontroversi dengan agensi. Berikut deretan potret idol yang keluar dari Cube Entertainment.

(wk/wahy)

1. Rain


Rain
Instagram/@official_g_i_dle

Rain, sebelum memiliki agensi sendiri juga sempat menjadi bagian dari JYP Entertainment, J.Tune Entertainment dan Cube Entertainment. Pemilik nama lahir Jung Ji Hoon itu berada di Cube Enterinment pada tahun 2013-2015. Saat kontraknya berakhir, bintang drama "Full House" itu tak memperpanjangnya. Rain kini telah sukses mendirikan agensi sendiri yang dia beri nama RAIN Company.

2. Hyuna


Hyuna
Instagram/@hyunah_aa

Hyuna dikabarkan didepak dari Cube Entertainment karena menjalin asmara dengan sesama idol di agensi, E'Dawn Pentagon. Cube Entertainment mendepak keduanya karena alasan kepercayaan. Karena saham anjlok, agensi diduga membuat pernyataan plin-plan dan mengatakan keduanya masih belum keluar.

Namun Hyuna tetap memilih memutuskan kontrak dengan Cube Entertainment dan bergabung dengan agensi baru milik PSY, P Nation. Hyuna telah berada di bawah naungan Cube Entertainment selama 9 tahun, dan menjadi anggota 4Minute sejak tahun 2009. Saat 4Minute dikabarkan bubar, Hyuna masih bertahan dengan Cube Entertainment sementara yang lain tak memperpanjang kontrak.

3. E'Dawn eks Pentagon


E'Dawn eks Pentagon
Instagram/@hyojong_1994

E'Dawn keluar dari boy grup asuhan Cube Entertainment, Pentagon pada tahun 2018. Keluarnya E'Dawn diduga buntut dari kasusnya bersama Hyuna yang terciduk pacaran melihat hanya jarak hengkangnya kedua idol ini. E'Dawn keluar setelah satu bulan Hyuna didepak dari Cube Entertainment. Kini mereka lovey dovey secara bebas di bawah naungan agensi baru.

4. HIGHLIGHT eks Beast


HIGHLIGHT eks Beast
Instagram/@highlight_auent

Beast awalnya memiliki enam member, namun Hyunseung memutuskan untuk keluar grup dan berkarier solo. Beast terus berkarya dengan lima member yang tersisa, namun akhirnya tak memperpanjang kontrak dengan Cube Entertainment pada tahun 2016 silam.

Setelah keluar, mereka masih dengan anggota yang sama dan membangun agensi sendiri bernama Around Us Entertainment. Lima pria tampan itu juga mengubah nama grup menjadi HIGHLIGHT. Namun kini HIGHLIGHT kini hanya tersisa empat member, usai Yong Jun Hyung hengkang dari grup.

5. Lai Guanlin Eks Wanna One


Lai Guanlin Eks Wanna One
Instagram/@official_lai_kuanlin

Kasus keluarnya Lai Guanlin eks Wanna One sempat menimbulkan kegaduhan. Penyanyi kelahiran tahun 2001 itu diketahui terikat kontrak dengan Hot Idol di Tiongkok dan Cube Entertainment di Korea Selatan. Namun, Cube Entertainment diduga menjual hak promosinya di Tiongkok ke agensi lain secara diam-diam sehingga citra Lai Guanlin memburuk.

Lai Guanlin akhirnya memutuskan kontrak dengan Cube Entertainment setelah melalui proses yang lumayan panjang dan memenangkan pengadilan. Wanna One sendiri akhirnya juga telah resmi bubar sejak akhir tahun 2018.

6. Ilhoon eks BTOB


Ilhoon eks BTOB
Instagram/@ilhoonmj

Ilhoon dikabarkan keluar dari BTOB usai diduga terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, yaitu ganja. Mengenai skandal yang menyeret namanya itu, Ilhoon mengaku meminta maaf dan bertanggung jawab. Cube Entertainment sendiri juga mengatakan jika BTOB akan melakukan promosi hanya dengan enam orang anggota serta telah mengubah status Ilhoon menjadi mantan artis.

7. Elkie eks CLC


Elkie eks CLC
Instagram/@chongtingyanelkie

Elkie eks CLC memutuskan untuk hengkang usai dikabarkan mengaku tak cocok dengan Cube Entertainment. Banyak kebijakan yang menurut Elkie tak masuk akal. Penyanyi cantik asal Hong Kong itu juga mengaku tak mendapat bayaran untuk beberapa akting yang dilakukannya.

You can share this post!

Related Posts