Sempat Jadi Non-Biner, Demi Lovato Kini Punya Rencana Naik Status Ke Transgender?
Instagram/ddlovato
Selebriti

Akui identitas baru sebagai Non-Biner, Demi Lovato mendadak kembali muncul dengan pernyataan kemungkinan akan menjadi transgender. Lantas seperti apa pengakuan Demi itu?

WowKeren - Musisi Hollywood Demi Lovato kembali menjadi perbincangan hangat para penggemar dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, Demi mengklaim ada kemungkinan ia akan menjadi seorang transgender.

Yang mana, Demi saat ini memiliki identitas baru sebagai Non-Biner. Identitas baru tersebut diumumkan Demi beberapa bulan belakangan ini.

Non-Biner sendiri merupakan seseorang yang tak ingin disebut memiliki jenis kelamin pria ataupun wanita. Dengan kata lain, seorang Non-Biner menyebut dirinya netral.

Namun, Demi belum lama ini memberikan pernyataan berbeda. Seolah, ia mendadak berubah pikiran ingin menjadi seorang transgender.

Yang mana, Demi kemungkinan akan mengubah identitasnya menjadi transgender di masa depan. Kendati demikian, ia belum tahu apakah rencana tersebut akan direalisasikannya di masa depan.


"Mungkin ada saat di mana saya mengidentifikasi diri saya sebagai transgender, saya tidak tahu seperti apa nantinya bagi saya," terang Demi dalam wawancara bersama The 19th Represents Summit.

Demi mengaku akan terus mengungkapkan perasaan serta keputusan yang dianggapnya tak sesuai dengan jati dirinya. Ia juga tak menampik jika kemungkinan di masa depan nanti statusnya akan kembali menjadi seorang wanita seutuhnya.

"Mungkin ada saat di mana saya mengidentifikasi sebagai non-biner dan gender yang tidak sesuai sepanjang hidup saya," tambah Demi. "Atau mungkin ada periode waktu ketika saya bertambah tua yang saya identifikasi sebagai seorang wanita."

Sementara itu, Demi kekeh ingin mempertahankan rasa bebas dan keterbukaannya kepada publik. Yang mana, ia menganggap dirinya sebagai seseorang yang mudah berubah.

"Pada saat ini, inilah cara saya mengidentifikasi dan saya memiliki perasaan bahwa itu tidak akan pernah kembali ke satu atau lain cara, tetapi ini tentang menjaganya tetap terbuka dan bebas," pungkas Demi. "Saya orang yang sangat cair."

Di sisi lain, sejumlah fans mengaku bangga dengan pernyataan Demi yang dianggap telah berani mengekspresikan dirinya sendiri. Kendati demikian, sejumlah pihak juga menyayangkan sikap Demi yang menganggap dirinya tak memiliki gender padahal ia adalah seorang perempuan.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts