Sophia Latjuba Ajak 'Berhenti Sebelum Kenyang', Tuai Kritik Buang-buang Makanan
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Sophia Latjuba membagikan kiatnya hidup sehat mulai dari sarapan, vitamin yang dikonsumsi, serta olahraga. Namun salah satu kiat Sophia saat sarapan menuai kritik dari netizen, mengapa?

WowKeren - Sophia Latjuba masih terlihat sehat dan awet muda di usia yang telah menginjak 50 tahun. Tak pelit berbagi ilmu, Sophia membagikan kiat hidup sehatnya agar selalu bugar dan tidak mudah sakit.

Salah satu kiat adalah memilih sarapan dengan bijak. Ibunda Eva Celia ini juga selalu berhenti makan sebelum kenyang. Sarapan yang dipilih Sophia Latjuba pada Kamis (2/9) diperlihatkan.

Tanggapan Sophia Latjuba Usai Bilang \'Berhenti Makan Sebelum Kenyang\' Dibilang Mubazir

Instagram

Selanjutnya Sophia menunjukkan vitamin-vitamin yang dikonsumsinya setiap hari. Vitamin-vitamin itu terdiri dari probiotics, vitamin E, dan zinc.

Sedangkan untuk vitamin C, Sophia Latjuba lebih memilih mengonsumsi buah jeruk. "Aku pribadi tidak percaya suplemen vit C, jadi jeruk atau buah dengan vit C lain yang aku makan," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Tanggapan Sophia Latjuba Usai Bilang \'Berhenti Makan Sebelum Kenyang\' Dibilang Mubazir

Instagram


Selain itu, Sophia Latujuba juga rutin yoga dibanding suntikan atau tindakan medis untuk menurunkan badan. Menurut Sophia, yoga adalah olahraga yang murah.

"Dan ini dia. Bagian di pagi hari. Bagian detoksifikasi. Menguatkan bagian tubuh dan jiwa," ungkap Sophia. "Aku tidak percaya cara instan. Suntikan dan tindakan medis untuk menurunkan berat badan. Apabila ada keinginan, pasti ada jalan. Dan ini cara yang LEBIH murah."

Tanggapan Sophia Latjuba Usai Bilang \'Berhenti Makan Sebelum Kenyang\' Dibilang Mubazir

Instagram

Namun pernyataan Sophia Latjuba tentang berhenti makan sebelum kenyang menuai kritik seorang netizen. Sophia dianggap membuang-buang makanan apabila berlaku demikian.

Menanggapi DM tersebut, Sophia Latjuba terlihat enggan berdebat. Sophia hanya menegaskan apabila dalam kasus ini, berbeda apabila dirinya makan di restoran dan di rumah.

"Barangkali narasinya nggak perlu dipertajam, because it goes without saying. Kalau masakan rumah kan beda dgn order dari restoran," balas Sophia Latjuba. "'Mas online food order, porsinya bisa pesan 3/4nya aja nggak' asked no on ever."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait