Imbas Bela Saipul Jamil, Inul Daratista Dapat Teguran Keras Komnas Perlindungan Anak
Instagram/inul.d
Selebriti
Saipul Jamil Comeback

Komnas Perlindungan Anak belum lama ini terlihat menyampaikan teguran pada pedangdut Inul Daratista. Hal ini lantaran terkait pernyataan Inul yang tak suka melihat Saipul Jamil dibully.

WowKeren - Inul Daratista turut menuai kritik dari netizen lantaran membela Saiful Jamil. Seperti diketahui, kebebasan pria yang akrab disapa Ipul itu disambut bak pahlawan oleh sebagian orang lantas menuai pro kontra. Terlebih, Ipul yang kini bebas tampil di televisi semakin membuat sebagian masyarakat resah.

Tak hanya menuai kririk dari netizen, Inul rupanya juga mendapatkan teguran keras dari Komnas Perlindungan Anak. Teguran tersebut disampaikan oleh Roostien Ilyas selaku Dewas Komnas Perlindungan Anak.

Roostien Ilyas menyayangkan sikap Inul yang tak suka melihat Ipul dibully setelah bebas dari penjara. Ia pun meminta Inul untuk lebih berempati pada korban pelecehan seksual.


"Yang bernama Inul Daratista yang mengatakan bahwa dia tidak suka bila Saipul Jamil dibully. Saya pengen tanya sama beliau, kalau anak anda yang menjadi korban apakah anda juga akan berbicara seperti itu? Tolonglah, kita semua bersimpati," ungkap Roostien Ilyas.

Selain itu, Roostien Ilyas juga menegaskan bahwa pihaknya tak bermaksud melarang Ipul mencari rejeki untuk bertahan hidup. Namun pihaknya lebih mewaspadai kehadiran mantan napi asusila untuk tampil di TV.

"Kami di sini bukan menghalangi yang namanya bapak Saipul Jamil itu mencari nafkah. Monggo, semua orang butuh hidup, tapi janganlah di televisi, atau di medsos-medsos yang bisa ditonton oleh ratusan orang di Indonesia," paparnya.

"Televisi ini masih menjadi tontonan bagi mereka-mereka terutama yang masih ada di desa-desa. Dan bisa dibayangkan apa yang ada di benak mereka semua ini," pungkasnya.

Sementara itu, diketahui bahwa belum lama ini Inul menyampaikan permintaan maaf karena pembelaannya terhadap Saipul jamil menuai kontra. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk mengistimewakan Saipul Jamil.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts