Petinggi Miss Supranational Diduga Hina Indonesia, Robby Purba Ambil Sikap: Baru Ini Report IG Orang
Instagram/robbypurba
Selebriti

Heboh beredar video petinggi ajang Miss Supranational diduga lontarkan ujaran kebencian kepada masyarakat Indonesia. Usai Jihane Almira, Robby Purba juga ambil sikap tegas.

WowKeren - Masyarakat saat ini tengah ramai membicarakan salah satu petinggi dari ajang Miss Supranational. Andre Sleigh, creative director dari Miss Supranational, diduga telah melontarkan hinaan kepada masyarakat Indonesia hingga cuplikan videonya viral dan menjadi bulan-bulanan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Andre Sleigh mengucapkan kalimat yang kurang pantas saat Miss Supranational 2019 yakni Anntonia Porsild sedang melakukan siaran langsung di Instagram. “I'm so sick of this f*cking Indonesia,” ucap Andre seperti yang terekam dalam video yang viral.

Aksinya ini lantas menuai kecaman dari banyak pihak termasuk Jihane Almira yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2020 lalu. Menyusul Jihane, kini presenter Robby Purba juga mengambil sikap tegas.

Robby Purba melalui laman Instagram pribadinya mengunggah tangkapan layar ponsel miliknya saat melaporkan akun Instagram Andre Sleigh. Nampak Robby menyambangi akun Andre Sleigh yang sudah digembok. Ia kemudian me-report atau melaporkan akun petinggi Miss Supranational ini sebagai konten yang tak seharusnya ada di Instagram.


Dalam keterangannya, Robby Purba menjelaskan jika ia telah 10 tahun memiliki akun Instagram. Namun baginya tindakan melaporkan akun Instagram orang lain ini adalah untuk yang pertama kalinya ia lakukan.

Setelah 10 tahun main Instagram - baru ini report akun orang,” terang Robby Purba. “After 10 years being an Instagram user, this is my VERY FIRST TIME reporting ONE VICIOUS ACCOUNT!” jelasnya lagi dalam Bahasa Inggris.

Petinggi Miss Supranational Diduga Hina Indonesia, Robby Purba Ambil Sikap: Baru Ini Report IG Orang

Instagram/@robbypurba

Sikap Robby pun menuai reaksi salut dari banyak netizen lantaran dinilai maju dan membela negara di tengah dugaan penghinaan yang dilontarkan Andre Sleigh. Banyak yang mendukung Robby Purba dan membela mengatakan jika Indonesia bukan sebagai bahan candaan.

Lapor komandan saya sudah hehehhe,” ujar akun @mamas******. “Kita buktikan bahwa Indonesia bukan untuk candaan,” ucap akun @nyais*****. “Makasih bang obby orang itu harus di report lemes bgt mulutnya,” seloroh akun @azisla******.

Sebelumnya unggahan pembelaan dari Jihane Almira juga ramai mendapatkan acungan jempol dari warganet. Jihane dengan tegas mengatakan akan maju jika ada yang “menyentuh” negaranya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait