Gunakan Suara Azan di Intro 'Street Woman Fighter', Mnet Dituntut Minta Maaf
Mnet
TV
Demam Street Woman Fighter

Mnet kembali berulah dengan menggunakan suara azan sebagai background music di intro program 'Street Woman Fighter'. Karena itulah pemirsa Muslim menuntut permintaan maaf.

WowKeren - Mnet kembali menjadi bulan-bulanan publik di media sosial. Kali ini, stasiun TV kontroversial itu dikritik karena menggunakan suara azan di intro program "Street Woman Fighter".

Suara azan di pembukaan "Street Woman Fighter" dapat ditemukan di detik 00:57 hingga 1:40 dalam video yang diunggah di YouTube. Tepatnya ketika MC Kang Daniel berjalan memasuki ruangan yang penuh dengan kontestan untuk mengenalkan program ini.

Source: Mnet

Tak hanya itu saja, sebab Mnet juga membuat versi remix dari suara azan tersebut. Bahkan suara azan yang digunakan oleh Mnet berasal dari lagu berjudul "Azan" dari band Inggris LOSERS.

Lagu tersebut dirilis pada tahun 2010 di album mereka yang berjudul "Beautiful Losers". Karena itulah band ini akhirnya ikut menjadi bulan-bulanan netizen karena membuat lagu dari panggilan ibadah umat Muslim.


Terlepas dari asal lagu tersebut, pemirsa Muslim menuntut Mnet untuk membuat pernyataan resmi dan meminta maaf atas tindakan mereka. Karena itulah tagar "Mnetapologize" langsung menjadi trending topic di Twitter.

Gunakan Suara Azan di Intro \'Street Woman Fighter\', Mnet Dituntut Minta Maaf

Source: Twitter

"Aku adalah seorang Muslim sebelum menjadi penggemar K-Pop. Bantu aku menyebarkan #Mnetapologize ini," ujar seorang netter. "Mnet harus meminta maaf kepada publik dan menghapus video tersebut," kata netter yang lain.

"Memang benar bahwa Islam itu indah, tapi bukan berarti kalian bisa menggunakannya untuk estetika dan tidak menghormati agama kita. Berhenti menggunakan agama kami dalam konten atau acaramu, Mnet. Berhentilah menjadi bodoh dan hargai agama kami!!" tambah yang lain.

"Non-muslim mungkin berpikir bahwa kami berlebihan atau dramatis. Tapi aku ingin mengklarifikasi bahwa azan kami bukan sesuatu yang bisa kalian masukkan sebagai remix dan membuat lagu darinya. Sebagai seorang Muslim aku sangat kecewa dan tersinggung dengan perilaku Mnet," imbuh netter yang lain.

"Ini sangat kacau. Hiburan tidak boleh dicampuradukkan dengan agama. Dalam hal ini, menggunakan suara azan sangat tidak sopan. Ada banyak musik lain di luar sana yang bisa digunakan. Agamaku dan praktik terkaitnya tidak boleh digunakan untuk tujuan estetika!!" sahut netter lainnya dan masih banyak lagi.

Sementara itu, hingga saat ini Mnet belum merilis pernyataan resmi terkait kontroversi tersebut. Tetap pantau WowKeren ya untuk mengetahui tanggapan mereka ya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts