Opini Positif Publik Soal Harry dan Meghan Markle Kian Menurun, Efek 'Kemenangan' Piers Morgan?
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Opini positif publik terhadap Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan semakin menurun. Pihak terkait pun membeberkan sederet alasan yang mempengaruhi opini publik.

WowKeren - Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle terus menjadi sorotan publik. Kali ini, popularitas serta opini positif publik tentang Pangeran Harry dan Meghan dilaporkan semakin menurun.

Survei yang dilakukan YouGov mengungkapkan bahwa opini positif tentang Pangeran Harry dan Meghan menurun dari 43 persen menjadi 34 persen. Dijelaskan bahwa penurunan opini positif tentang Meghan dan Pangeran Harry lantaran buntut dari wawancara keduanya bersama Oprah Winfrey.

Pangeran Harry dan Meghan juga banyak menerima kritik karena sejumlah pernyataan mereka tentang pandemi Covid-19. Sikap dan pernyataan keduanya tentang perang Afganistan dan Taliban juga tak mendapat reaksi positif publik.

"Kejatuhan lanjutan dari wawancara mereka dengan Oprah Winfrey, serta tanggapan yang buruk terhadap pernyataan mereka seputar pandemi Covid-19 dan penarikan pasukan dari Afghanistan," bunyi keterangan tersebut.


Kendati begitu, survei menunjukkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan cukup mendapatkan reaksi positif dari kalangan muda dan milenial. Yang mana, 47 persen dari mereka yang berusia 18 hingga 25 memiliki opini positif tentang Pangeran Harry dan Meghan.

Di sisi lain, Presenter Piers Morgan belum lama ini dinyatakan tak bersalah atas kritik dan komentar pedasnya mengenai Pangeran Harry dan Meghan. Sebelumnya, Piers memang kerap mengkritik Meghan habis-habisan.

Bahkan kritik tersebut membuat Piers dipecat stasiun TV terkait dari program acara rutin miliknya. Namun, Piers belum lama ini dinyatakan tak bersalah oleh lembaga penyiaran Inggris yakni Ofcom.

Ofcom menyebut Piers memiliki kebebasan untuk mengungkapkan semua pendapat serta kritiknya termasuk kepada Meghan dan Pangeran Harry. Terkait hal tersebut, Piers mengaku senang dan lega lantaran pendapatnya tak sepenuhnya dianggap salah oleh badan penyiaran

Piers pun mengklaim pendapat Ofcom merupakan kemenangan besar baginya. Ia mengklaim Meghan yang digambarkannya sebagai Putri Pinokios atau tukang bohong telah kalah telak darinya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru