Jembatan 'Tanpa Ujung' di Malaysia Bikin Publik Geleng Kepala, Begini Komentar Kocak Publik
SerbaSerbi

Publik bercanda bahwa jembatan itu adalah Platform 9 3/4 versi Sabah. Platform ini tersembunyi di balik dinding stasiun London yang membawa siswa ke sekolah Hogwarts.

WowKeren - Jembatan pada umumnya dibangun untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya, atau antara bangunan satu dengan lainnya. Dengan jembatan, akses menjadi lebih mudah.

Namun tampaknya hal ini tak berlaku bagi sebuah jembatan yang ada di Sabah. Setelah melewati tiga pemerintahan selama empat tahun, sebuah "jembatan gantung" senilai 31,5 juta ringgit di pusat kota Kota Kinabalu, Sabah akhirnya selesai dibangun, sebagaimana dilaporkan The Vibes.

Kejanggalan jembatan itu menjadi perbincangan di media sosial ketika seorang pengguna atas nama akun AlRashidZulkefl mengepost unggahan yang berisi foto jembatan itu. Dalam cuitannya, ia mengungkapkan bahwa jembatan yang seharusnya mengarah ke Pusat Perbelanjaan Centre Point malah menemui jalan buntu, menurut The Rakyat Post.

"Skybridge (senilai) RM31,5 juta. Untuk bisa ke mal, harus melompat turun dari jembatan," tulis netizen dengan nama akun Al-Rashid Zulkefli.


Jembatan \'Tanpa Ujung\' di Malaysia Bikin Publik Geleng Kepala, Begini Komentar Kocak Para Warganet

Twitter/AlRashidZulkefl

Tak pelak, unggahan ini pun dengan segera menjadi bahan candaan warganet. Bagaimana tidak, jembatan yang menemui jalan buntu tersebut boleh dibilang sukses membuat geleng-geleng kepala bagi siapa pun yang melihatnya.

Netizen lain bercanda bahwa jembatan itu adalah Platform 9 3/4 versi Sabah, platform kereta api yang tersembunyi di balik dinding di stasiun King's Cross London yang membawa siswa ke sekolah Hogwarts dalam novel Harry Potter.

"Apakah ujung jembatan terhubung ke gedung di sebelah kiri? Tidak terlihat ada tangga," ujar warganet. "Kalian salah...di situ ada pintu gaib kalian saja yang tak bisa melihatnya. Hanya orang tertentu yang bisa melewatinya," sahut yang lain. "Masuk mal pakai niat," seloroh yang lain.

"Lain kali, lihat dengan mata alih-alih lutut, coba perbesar gambar, di atas ada pintu di mana-mana alias pintu Doraemon," kata warganet yang lain. "Jembatan gak nyambung ke mal atau gedung sebelah.. hahahaha ini pasti jalan masuk Hogwarts… tau tau dah tembus tembok," canda warganet.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts