Terungkap, Cara Daniel Mananta Atasi Ketakutan Terbesar Usai Terjun di Industri Hiburan
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Dikenal sebagai sosok presenter yang sering berbagi unggahan inspiratif, Daniel Mananta ungkap ketakutan terbesar di dunia hiburan hingga cara mengatasinya.

WowKeren - Siapa yang tak kenal dengan sosok Daniel Mananta? Artis yang akrab disapa dengan sebutan VJ Daniel ini sudah lama bergabung dengan industri hiburan Tanah Air. Namanya semakin tak asing setelah didapuk sebagai pembawa acara ajang pencarian bakat “Indonesian Idol”.

Meski sudah pensiun menjadi MC Idol, namun Daniel tetap sering mencuri perhatian karena beragam postingan maupun kontennya yang dinilai sangat inspiratif baik di Instagram maupun vlog YouTube miliknya. Begitu juga saat Daniel menjadi bintang tamu di kanal orang lain.

Seperti baru-baru ini saat Daniel berkesempatan berbincang di YouTube Merry Riana. Daniel berbagi banyak cerita menarik kala itu. Salah satu yang tak kalah disorot adalah saat Daniel mengungkap ketakutan terbesarnya di industri hiburan.

Daniel lantas blak-blakan mengatakan bahwa ketakutan terbesar yang pernah dirasakannya usai terjun di dunia entertainment adalah menjadi tak lagi terkenal. “Begitu masuk di dunia entertainment, ketakutan terbesar lu adalah 'gue enggak terkenal lagi'," ujar Daniel Mananta dari kanal YouTube Merry Riana.


I think itu ketakutan terbesar siapa pun, lu mau sinetron, mau jadi influencer di Instagram, ketakutan terbesar adalah gue enggak jadi terkenal lagi atau gue digantiin sama yang lebih muda, atau gue enggak laku lagi, atau misalnya gue enggak rating lagi dan lain-lain,” sambungnya.

Siapa sangka jika Daniel juga pernah membaca ketakutan yang sama dari seorang Matthew Perry yang berperan sebagai Chandler Bing di film “Friends”. Pernyataan yang ia baca di sebuah majalah ini membuat Daniel kemudian berkaca pada kariernya sendiri.

“Dia bilang kalau di Hollywood enggak ada kerjaan seminggu aja, lu merasa udah enggak laku lagi. Wow dia aja masih negrasa kayak gitu. Gue di MTV masa bisa ngerasain seperti itu juga, ini sama banget,” ucapnya.

Mengatasi ketakutan ini, Daniel Mananta ingin mengalihkannya menjadi suatu hal yang lebih produktif. Benar saja, cara Daniel mengatasi ketakutannya ini pun dengan mengubah fokusnya termasuk mengarahkan pola pikir dan perspektif menjadi lebih positif.

“Gue nyari cara bagaimana gue enggak fokus akan ketakutan tersebut dan you know shift fokus gue ke yang lain, yang produktif juga,” tandas suami Viola Maria ini.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts