Daniel Mananta Kenang Momen Gadaikan Apartemen Demi Bisnis, Sempat Pasrah Bakal Bangkrut
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta berbagi cerita mengenai perjuangannya dalam membangun bisnis. Daniel Mananta pun mengaku pernah menjadikan apartemennya sebagai jaminan untuk menggaji karyawan.

WowKeren - Presenter kondang Daniel Mananta diketahui punya bisnis di bidang fashion yang berdiri sejak bertahun-tahun lalu. Bisa bertahan hingga sekarang, Daniel Mananta rupanya pernah berada di titik terendah demi mempertahankan bisnisnya tersebut. Bahkan Daniel harus menggadaikan apartemennya demi mendukung bisnis tersebut.

Daniel Mananda menjadikan apartemennya sebagai jaminan untuk meminjam uang ke bank demi menggaji para karyawannya.
Bukan karena pandemi Covid-19, bisnis Daniel Mananta itu mengalami krisis pada tahun 2019 lalu.

"Jadi Oktober 2019 sebenarnya gue sudah menjaminin apartemen gue untuk membayar gaji karyawan Damn! I Love Indonesia saat itu. Ini bahkan bukan pandemi," ujar Daniel Mananta dalam salah satu video terbaru di channel YouTube KH INFOTAINMENT yang diunggah pada Selasa (14/9).


Kala itu Daniel Mananta tidak pikir panjang mengingat dia hanya berharap bisnisnya bisa terus berjalan. Bahkan Daniel Mananta juga sempat ingin menyerah pasrah di awal tahun 2020. Daniel Mananta mengaku sudah sipa dan pasrah jika bisnis pakaian yang dirintisnya bangkrut.

"Saat itu gue minjem duit dari bank untuk membayar staf kita supaya business operation-nya bisa tetap berjalan. Di tahun 2020 sebelum pandemi, kebetulan gue sudah siap banget, gue sudah berserah banget. Tuhan memang kalau rencananya Damn! I Love Indonesia harus bangkrut ya sudah lah," tutur mantan pembawa acara ajang "Indonesian Idol" tersebut.

Tapi ternyata Tuhan punya rencana lain. Daniel menjalin kerja sama dan kolaborasi antara sepeda dan Damn! I Love Indonesia. Daniel Mananta bersyukur usahanya kembali melejit setelah hasil kolaborasi itu dipakai Presiden Joko Widodo.

"Tapi ternyata gue kolaborasi dengan partner bisnis gue. Kolaborasi sepeda dengan Damn! I Love Indonesia. Sepedanya dipake pak Jokowi dan itu bikin brand gue meningkat lagi. Itu hal-hal yang nggak bisa gue kontrol," pungkas Daniel Mananta.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts