Salip Tom Cruise, Sutradara Asal Rusia Siap Syuting Film Pertama di Luar Angkasa
AP Photo/Thibault Camus
Film

Kru film dijadwalkan meluncur ke orbit pada 5 Oktober dengan pesawat ruang angkasa Soyuz yang dikemudikan oleh Anton Shkaplerov yang merupakan kosmonot veteran.

WowKeren - Manusia terus berinovasi untuk menjelajah ruang angkasa. Tak hanya mengetahui bagaimana kondisi kehidupan di luar bumi, bahkan yang terbaru adalah bagaimana merealisasikan rencana untuk melakukan syuting film di luar angkasa.

Rusia diberitakan tengah bersiap untuk melakukan misi itu. Film yang bertajuk "The Challenge" memuat kisah seorang dokter Rusia yang dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk menyelamatkan nyawa seorang kosmonot. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, tim produksi akan berangkat bulan depan dalam misi 12 hari untuk melakukan misi itu.

Diketahui, lebih dari 60 tahun setelah Uni Soviet mengalahkan AS ke orbit dengan peluncuran satelit Sputniknya, perlombaan antariksa baru-baru ini kembali memanas di antara kedua rival tersebut. Film ini akan menjadi fitur pertama yang diambil di luar angkasa, sebelum film luar angkasa Tom Cruise senilai 200 juta dolar AS akan dibuat.


Film ini merupakan kolaborasi antara badan antariksa Rusia Roscosmos, penyiar publik Channel One, dan studio terkemuka Yellow, Black and White. "The Challenge" akan disutradarai oleh Klim Shipenko. Film ini dibintangi oleh Yulia Peresild, seorang aktor layar dan panggung veteran yang dipilih melalui pencarian bakat musim semi lalu.

Shipenko dan Peresild dijadwalkan meluncur ke orbit pada 5 Oktober dengan pesawat ruang angkasa Soyuz yang dikemudikan oleh Anton Shkaplerov. Ia adalah kosmonot veteran. Mereka akan meluncur dengan kru cadangan yang siaga jika terjadi masalah medis di menit-menit terakhir.

Konstantin Ernst, CEO komisaris film Channel One, mengatakan bahwa ini bukanlah perlombaan. "Kami tentu lebih suka tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional bersamaan dengan Tom Cruise. Kami akan lebih menikmati syuting film bersama-sama," ujarnya kepada Variety.

Tahun lalu NASA mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan SpaceX Elon Musk dan Tom Cruise untuk syuting film yang sebagian akan difilmkan di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Disutradarai oleh Doug Liman, gambar tanpa judul itu dikabarkan memiliki anggaran sebesar 200 juta dolar AS.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts