Alvin Faiz Temui Sahabat Ustaz Arifin Ilham Diduga Soal Audit Dana Umat, Sifat Zalim Dikuliti?
Instagram/m_abdulsyukur
Selebriti

Muhammad Alvin Faiz mengajak salah satu orang kepercayaan Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Abdul Syukur, untuk bertemu dan diduga membahas isu miring seputar yayasan. Alvin meminta banyak pihak untuk bersabar.

WowKeren - Muhammad Alvin Faiz sudah mundur dari posisi ketua dewan pembina yayasan Az Zikra. Namun, suami Henny Rahman ini terus ditagih untuk memperlihatkan hasil audit dana yayasan yang pernah ia kelola.

Beberapa kali disindir, Alvin akhirnya buka suara. Lewat InstaStory, Alvin mengungkap momen pertemuan dengan sahabat Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Abdul Syukur, pada 21 September. Alvin diduga berdiskusi dengan Ustaz Abdul Syukur perihal masalah yayasan hingga soal audit dana umat.

InstaStory

Alvin Faiz Ajak Ustaz Abdul Syukur Bertemu

"Bismillah Semoga Allah mudahkan untuk hari ini. InsyaAllah bersama pimpinan majelis Azzikra Guru Kami Tercinta Ustaz Abdul Syukur, jugapara dewan syariah,ulama,penglola yayasan, yang ada di majelis Azzikra, sedang mengupayakan semaksimal mungkin untuk meluruskan semua yang beredar dengan bukti dan data yang sedang kami susun," ujar Alvin. "Tentu ini memerlukan waktu dan harus menjalankan prosedur yang ada. Mohon kesabaran dan mohon agar dilancarkan. Ketika nanti waktunya tiba, InsyaAllah akan kami luruskan."

Berbesar hati dengan niat baik Alvin, Ustaz Abdul Syukur juga mengunggah foto momen pertemuannya itu. Ustaz Abdul Syukur berjanji akan melanjutkan amanah dari Ustaz Arifin.


"BismiLlah tawakkalna 'alaLlah," seru Ustaz Abdul Syukur. "Mengawali hari dg senyum & semangat perbaikan & kebaikan. Diskusi bersama Adinda Muhammad Alvin Faiz, Putera Murobbi Alm. KH Muhammad Arifin Ilham. Wahai Murobbi, kami melangkah dengan doamu. Kami tunaikan amanahmu & amanah umat."

Sayangnya, haters masih terus menyerang Alvin. Haters lantas membeberkan soal pernyataan beberapa pihak terkait isu perlakuan pihak Alvin pada senior ataupun Ustaz Abdul Syukur.

InstaStory

Alvin Faiz Disindir Isu Zalim

"Dewan Syariah sebenarnya sudah lama menegur tapi tak digubris. Senior meminta audit tapi tak dikerjakan sejak 2019. Makanya perlu disentil," seru salah satu akun yang anti pada Alvin. "Pokoknya pas Abi Arifin meninggal di 2019 langsung berubah semua, kalau ingat dulu ustaz syukur kasihan banget. Tiba-tiba diganti dan gak dihargain gitu. Gak ngerti juga kenapa Alvin dan keluarganya zalim gitu. Alvin juga songong sama yang tua," lapor seseorang.

Tak diketahui apakah itu hanya isu atau memang fakta dari masa lalu. Namun yang pasti, Alvin hingga kini masih berusaha memulihkan nama baiknya. Disisi lain, sahabat Ustaz Arifin lainnya, Hanny Kristianto, sudah sempat membahas soal sosok Ustaz Abdul Syukur yang sebenarnya dipercaya untuk mengurus yayasan.

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham, 'Setelah saya meninggal, penerus saya adalah Ustaz Abdul Syukur'," kata Hanny. "Yang membersamai, berjuang dari nol, bahkan dari minus, sampai ada Az Zikra saat ini."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait