Alvin Faiz Bicara Soal Masa Kritis Pernikahan, Sindir Pasangan yang Selalu Memojokkan
Instagram/alvin_411
Selebriti

Alvin Faiz membeberkan alasannya selama ini hanya diam menanggapi berbagai isu miring tentangnya. Selain itu, Alvin juga membahas fase-fase kritis dalam hubungan pernikahan.

WowKeren - Nama Muhammad Alvin Faiz masih jadi topik hangat yang diperbincangkan publik. Salah satunya yang paling disorot adalah tentang kisah percintaannya. Baik dengan sang mantan istri, Larissa Chou ataupun pasangan barunya, Henny Rahman.

Meski tidak terlalu sering, namun Alvin Faiz beberapa kali terciduk curhat di laman Instagram pribadinya. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Alvin berbicara soal masa kritis dalam hubungan pernikahan.

Dalam sebuah unggahan, Alvin membeberkan fase-fase yang biasa dialami pasangan suami istri. "Tahun pertama: Tahap Realisasi. Fase menyesuaikan diri dengan kebiasaan pasangan, menyamakan tujuan finansial, mendiskusikan hubungan dengan keluarga besar, dll," katanya, Rabu (22/9).

Alvin Faiz Bicara Soal Masa Kritis Pernikahan, Sindir Pasangan yang Selalu Memojokkan

Instagram Story

Di tahun pertama, inilah yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri. "Bicarakan hal sensitif dengan jujur, serta lebih banyak berkompromi dengan perbedaan yang ada," imbuh Alvin Faiz.


Sementara di tahun ke-3 dan 4 disebut Alvin adalah fase yang paling berbahaya. Di mana baik suami maupun istri akan mulai nyaman satu sama lain. Di fase inilah perubahan sikap pasangan suami istri mulai ditampakkan.

"Kita mulai menganggap pasangan sebagai hal biasa, tidak mengistimewakannya lagi seperti awal pernikahan," ujar Alvin.

Padahal seharusnya, dua hal penting ini wajib dilakukan oleh pasangan suami istri yang sudah memasuki tahun ke-3 atau 4 pernikahan. "Sering memuji pasangan, dan jangan langsung memojokkan pasangan saat berargumen," lanjutnya.

Lebih lanjut, Alvin Faiz juga "membongkar" alasannya selama ini hanya diam menanggapi berbagai isu miring tentangnya. Ayah satu anak itu tak menampik permasalahan hidupnya sungguh pelik, namun ia lebih memilih mengadu kepada Tuhan ketimbang mencurahkannya di sosial media.

"Aku salut kepada mereka yang diam dan tampak tenang, seolah baik-baik saja, sedangkan masalahnya sungguh berat," ungkap Alvin Faiz. "Mereka memilih untuk mengadukan masalahnya kepada Allah bukan media sosial."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait