Nikahi Lesty Kejora Secara Siri, Uang Mahar Rizky Billar Ternyata Hasil Minjem ke Sosok Ini
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Uang mahar yang diberikan Rizky Billar saat menikahi Lesty Kejora secara siri rupanya tak sefantastis ketika ijab kabul kedua. Bahkan uang yang digunakan Billar itu bukan miliknya sendiri.

WowKeren - Pasangan Rizky Billar dan Lesti Andryani akhirnya mengungkap bahwa mereka sudah menikah siri sejak awal tahun 2021. Billar pun membenarkan kabar yang beredar terkait Lesti tengah berbadan dua.

Salah satu kerabat dekat Billar dan Lesti, Ustaz Subki Al Bughury pun membeberkan alasan keduanya memilih menikah secara agama terlebih dahulu pada awal Januari 2021 lalu. Acara sederhana itu pun hanya dihadiri keluarga dan beberapa pihak penting.

"Bahwa sesungguhnya waktu mereka mulai kenal dan deket, saya bilang 'ya nikah aja'. Sebenarnya mereka mau lebih cepet cuma kan keulur-ulur sama pandemi," jelas Ustaz Subki saat ditemui di kawasan Andara, Jakarta Selatan, Selasa (21/7). "Dulu saya bilang, saya dikenalin akad nikah abis itu kita ke KUA kita jalan bareng."

"Ada prewed itu ada pegang-pegangan ya kalian (Lesti dan Billar) udah halal. Tinggal nanti didaftarin. Dede (Lesti Kejora) tuh sebenarnya ngurus ke KUA 'bisa nggak begitu, ya nggak bisa harus bener-bener resmi harus daftar dulu'," sambungnya.


Sol mahar pernikahan siri rupanya jauh berbeda dengan saat Billar melakukan ijab kabul keduanya. Jika di ijab kabul kedua Rizky Billar memberikan mahar senilai 72.300 dollar AS atau setara Rp1,04 miliar, lain halnya di pernikahan siri yang hanya memberikan uang sebesar Rp1.575.000. Bahkan Billar meminjam uang tersebut kepada Ustaz Subki.

"Itu duitnya, adalah duit saya Rp75 ribu pecahan 21 lembar. Karena kan pas tahun 2021 pas di rumah itu ada 21 lembar Rp75 ribu itu yang dipakai Billar," beber Ustaz Subki.

Melakukan pernikahan siri tentu saja bukanlah suatu kesalahan. Hanya saja Ustaz Subki mengatakan bahwa pernikahan tersebut tidak tercatat oleh negara. Oleh karena itu, supaya pernikahannya tercatat negara, Lesti dan Rizky Billar kembali melakukan ijab kabul.

"Ijab kabul yang sama ayah kan sekali kemudian dicatat. biasanya kita bikin surat segel, itu dikasih ke KUA bahwa kita sudah nikah. Biasanya mereka untuk amannya akad lagi supaya sah secara agama dan negara," kata Ustaz Subki.

Mengingat Billar dan Lesti memang sudah sangat dekat, akhirnya pernikahan siri pun dilaksanakan demi kebaikan bersama. Ustaz Subki pun mengatakan bahwa pernikahan siri memang diperbolehkan dalam agama Islam.

"Kalau kita biasanya secara negara kan nggak ada secara siri. Pernikahan itu kan dia harus tercatat. Cuma kan ada beberapa alasan," tutupnya. "Kalau saya dulu termasuk anak saya yang pertama begitu kita meminang langsung, baru justru mereka yang ngurus prewedding, dan lain-lain."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru