Lulus S2 di Umur 21 Tahun, Alyssa Soebandono Jawab Penasaran Fans Soal Riwayat Pendidikannya
instagram/ichasoebandono
Selebriti

Cantik dan berprestasi, Alyssa Soebandono membuat netizen penasaran usai mengungkapkan kelulusannya dengan gelar S2 di usia 21 tahun hingga bongkar riwayat pendidikannya.

WowKeren - Memiliki karier yang cemerlang di usia sangat muda tentu menjadi harapan semua orang di mana saja. Tak heran jika kemudian banyak yang berjuang dan bekerja keras demi meraih cita-cita atau pekerjaan yang diidam-idamkan termasuk salah satunya terjun di industri entertainment.

Meski fokus mengejar karier sebagai selebritis, namun banyak dari mereka yang juga tak lantas melupakan soal pendidikan begitu saja. Sudah banyak artis Indonesia yang membuktikan kepandaian mereka dalam meniti karier juga dalam mengenyam pendidikan, salah satunya artis cantik Alyssa Soebandono.

Sudah memulai karier sebagai artis cilik, Alyssa atau yang akrab disapa Icha ini juga menempuh pendidikan tinggi sampai mendapatkan gelar S2. Bahkan menariknya gelar itu didapatkan Icha saat usianya baru menginjak 21 tahun. Banyak dari penggemarnya yang mungkin tak tahu hingga kembali diungkapkannya saat membuka sesi QnA di Instagram belum lama ini.

Umur berapa S2 kak?” tanya seorang warganet. “Lulus S2 saat umur 21 tahun,” jawab istri Dude Harlino.

Benar saja ada fans yang baru mengetahui prestasi Icha ini hingga langsung dibuat penasaran. Ia pun lantas kembali menanyakan cara Alyssa Soebandono mendapatkan gelar S2-nya di usia yang masih sangat muda.“Aku penasaran, kok bisa lulus S2 di umur 21 sih? Plis jawab kak,” sahut netter lain.


Lulus S2 di Umur 21 Tahun, Alyssa Soebandono Jawab Penasaran Fans Soal Riwayat Pendidikannya

Insta Stories/@ichasoebandono

Alyssa Soebandono pun mengucapkan syukur sebelum menjawab pertanyaan salah satu penggemarnya ini. Ia lantas membeberkan riwayat pendidikannya dari mulai duduk di bangku Sekolah Dasar hingga mengenyam bangku kuliah.

Alhamdulillah,” jawab Icha mengawali. “Waktu SD, masuk kelas akselerasi jadi lulus SD usia 10 tahun. Setelah itu, lulus SMA usia 16 tahun. S1 ditempuh 2 tahun 8 bulan (program S1 yang 3 tahun), jadi lulus usia 19 tahun.

Tak cukup dengan gelar S1 yang berhasil didapatkannya, Alyssa lantas melanjutkan lagi pendidikannya. Ia diketahui melanjutkan pendidikan S2 di London School of Public Relations.

Tahun 2012, langsung lanjut S2 selama 1,5 tahun dan alhamdulillah bisa lulus di usia 21 tahun,” paparnya.

Tak lupa Istri Dude Harlino ini lantas memberikan semangat bagi mereka yang juga tengah berjuang menempuh pendidikan tinggi saat ini. “Semangat untuk semua yang sedang berjuang dalam pendidikan,” tutup Icha.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts