Perjuangan Ria Ricis Untuk Bawakan Tari Ratoeh Jaroe di Hadapan Teuku Ryan dan Keluarga
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ria Ricis berhasil tampil memukau membawakan tarian khas Aceh, Ratoeh Jaroe. Ria Ricis pun mengungkap perjuangan kerasnya untuk bisa tampil maksimal membawakan tarian tersebut.

WowKeren - Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan berlangsung meriah dengan adat Aceh yang kental. Bahkan Ria Ricis sukses memukau sang calon suami dan keluarganya lewat aksinya menampilkan salah satu tari tradisional asal Aceh, Ratoeh Jaroe.

Teuku Ryan juga tampak tak kuasa menahan tangis dalam suasana haru dalam acara tersebut. Apalagi ada penampilan tari Ratoeh Jaroe yang dibawakan oleh sang calon istri, Ria Ricis.

"Alhamdulillah terharu, terus kita membawa adat istiadat Indonesia, Aceh, tarian Ratoeh Jaroe," ujar Teuku Ryan pada WowKeren usai cara lamaran, Kamis (23/9) di JW Mariott, Jakarta Selatan. "Alhamdulillah berjalan dengan lancar semuanya."

Ria Ricis juga turut bersyukur bisa membawakan tarian Ratoeh Jaroe dengan lancar. Ria secara spesial mempersembahkan tarian tersebut pada keluarga besar kedua belah pihak.

"Padahal dari awal, 'Jangan nangis jangan nangis masih panjang nih'. Waktu masuk ke ballroom aku langsung berrr (nangis). Tapi Alhamdulillah, menari Ratoeh Jaroe juga lancar. Itu juga hadiah dari Ricis buat keluarga Ricis dan keluarga abang, juga untuk warga-warga di aceh," tutur Ria Ricis.


Teuku Ryan pun mengungkapkan rasa kagum dan pujian atas penampilar Ria Ricis. "Serius Ryan nggak nyangka loh kamu bisa menari Ratoeh Jaroe. Ya Allah anak ini pantes banget loh jadi menantunya," ucap Ryan ke Ricis.

Aksi memukai Ricis menarikan Ratoeh Jaroe nyatanya juga memerlukan perjuangan. Punya waktu yang tak seberapa, Ria Ricis pun rela latihan saat tengah malah dan sembunyi-sembunyi demi menyempurnakan tariannya.

"Latihannya cuma tiga empat hari, tengah malam latihannya waktu abang tidur. Iya dong, yang penting kan niatnya," beber adik bungsu Oki Setiana Dewi itu.

Ryan sekali lagi mengungkapkan kekagumannya pada Ria Ricis. Ryan juga menyebut bahwa keluarganya pasti juga memberi apresiasi positif pada usaha Ria Ricis tersebut.

"Aku yang Aceh mungkin nggak bisa tuh ngikutin nari gitu. InsyaAllah bakal baik karena belum ngomong lagi sama keluarga. Tapi Insyaallah apresiasi baik dari orangtua saya, dari saudara-saudara dan semuanya insyaallah," pungkas Ryan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait