Putri Mako Menghadiri Upacara Formal Terakhir Sebagai Anggota Keluarga Kekaisaran Jepang
AFP/Toru Yamanaka
Dunia

Pada Kamis (23/9) hari ini, Kaisar Jepang dari Akishino menggelar sebuah upacara. Upacara formal ini juga dihadiri oleh Putri Mako yang merupakan keponakan dari Kaisar Jepang, Naruhito.

WowKeren - Putri Mako selaku Keponakan Kaisar Jepang,Naruhito dari Akishino akan segera melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Kei Komuro. Seperti yang diketahui, Komuro merupakan rakyat biasa, maka dari itu, Putri Mako akan kehilangan status kekaisarannya.

Pada Kamis (23/9) hari ini, Putri Mako menghadiri sebuah upacara formal di kekaisaran Jepang. Upacara ini disebut sebagai acara formal terakhir Putri Mako sebagai anggota keluarga kekaisaran.

Melansir Asahi, Upacara formal itu merupakan upacara tahunan yang diadakan pada ekuinoks Musim Gugur. Perkembangan ini bermula dari keputusannya untuk tidak menghadiri acara seremonial yang biasanya terkait dengan pernikahan anggota keluarga kekaisaran ketika dia menikahi rakyat biasa dan akan meninggalkan Jepang dan ikut Komuro ke Amerika Serikat (AS).

Dalam upacara tersebut, tampaknya juga dihadiri oleh Kaisar Naruhito dan anggota keluarga lainnya untuk memberi penghormatan kepada leluhur dan mengungkapkan penghargaan mereka kepada dewa. Sementara itu, Komuro berencana untuk kembali ke Jepang pada 27 September mendatang.


Kedatangan Komuro nantinya juga akan menggelar konferensi pers bersama dengan Putri Mako setelah masa karantina 14 hari berakhir. Pada hari ini, Putri Mako dan adiknya, Putri Kako diminta untuk pergi ke Istana Kekaisaran.

Putri Mako lantas pergi dari kediaman orangtuanya di Akasaka Estate dan membungkuk kepada para pengamat yang menunggu di luar kediaman Tokyo. Hal ini merupakan kali pertama Putri Mako meninggalkan kediaman orangtuanya sejak Juli 2020, untuk mengikuti acara terjadwal yang diumumkan sebelumnya.

Mengenai pernikahan Putri Mako dengan kekasihnya, Komuro, pada awalnya akan digelar pada September 2017 lalu. Namun, Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengumumkan penundaan pernikahan mereka pada Februari berikutnya setelah kesulitan keuangan yang melibatkan ibunya terungkap.

Kini, Putri Mako dan Komuro berencana akan menggelar pernikahannya pada Musim Gugur nanti. Kemudian, setelah menikah, Putri Mako akan mengikuti Komuro dan pindah ke New York.

Seperti yang diketahui, Komuro sekolah dan tinggal di New York. Begitu Putri Mako menikah dengan Komuro, maka ia akan kehilangan statusnya sebagai anggota keluarga kekaisaran.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts