Putri Nia Daniati Dituduh Jadi Calo PNS dan Tipu Ratusan Orang, Sebabkan Kerugian Hingga Rp 9,7 M
Instagram/niadaniatynew
Selebriti

Putri Nia Daniati, Olivia Nathania bersama sang suami dilaporkan ke polisi atas tuduhan penipuan. Olivia dan sang suami diduga melakukan penipuan hingga menyebabkan kerugian miliaran rupiah.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari putri Nia Daniati, Olivia Nathania. Bersama sang suami, Rafly N Tilaar, Olivia dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan telah melakukan penipuan dengan modus menawarkan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut kuasa hukum pelapor, Odie Hodianto, korban aksi penipuan Olivia dan sang suami jumlahnya mencapai 225 orang. Total kerugian dari para korban ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai R 9,7 miliar lebih," kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9) dilansir dari Suara.com.

Menurut Odie, Olivia Nathania dan sang suami awalnya menawarkan jabatan PNS kepada para korban dengan tarif Rp 25 juta hingga Rp156 juta. Namun, setelah uang ditransfer Olivia dan Rafly malah tak kunjung memenuhi janjinya.


Beberapa korban sempat menemui Rafly di kantornya untuk menagih pertanggungjawaban. Ketika itu, kata Odie, Rafly berjanji kepada korban untuk membayar ganti rugi. Sayangnya hingga kini janji tersebut belum terealisasikan.

"Maka dari itu kami memutuskan untuk melaporkan ke Mapolda Metro Jaya agar tak ada lagi korban penipuan," pungkas Odie.

Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 23 September 2021. Olivia dan Raf dipersangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

Olivia Nathania sendiri diketahui juga baru melangsungkan menikah dengan Rafly N Tilaar pada bulan Februari lalu. Pada pernikahan tersebut, Rafly N Tilaar memberikan mas kawin berupa satu set cincin berlian serta uang tunai sebesar Rp2,2 juta.

Pernikahan Olivia Nathania dengan Rafly nyatanya bukanlah yang pertama. Olivia Nathania sebelumnya pernah menikah dengan seorang perwira TNI pada 2014, bernama Ardy Prasetya. Dari pernikahan pertamanya itu, Olivia Nathania dikaruniai seorang putri bernama Shaakila.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts