Nia Daniaty Beri Wejangan setelah Sang Putri Diam-Diam Bebas Penjara
Instagram
Selebriti

Putri Nia Daniati, Olivia Nathania alias Oi, sempat ditahan karena kasus penipuan CPNS bodong. Namun, Oi belum lama ini telah bebas penjara meski belum membayar ganti rugi korban.

WowKeren - Putri Nia Daniati, Olivia Nathania alias Oi, baru saja bebas dari penjara. Seperti diketahui, Oi sempat ditahan karena kasus penipuan CPNS bodong. Dalam perkara ini, sebanyak 179 korban memberikan bukti berupa 897 surat dan dua orang saksi.

Pihak pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun memutuskan agar Oi memberikan ganti rugi senilai Rp 8,1 miliar. Namun, sayangnya hingga kini para korban masih belum menerima ganti rugi tersebut. Mereka pun disebut akan mengajukan permohonan untuk eksekusi.

"Tidak ada (pembayaran)," kata kuasa hukum korban, Odie Hudiyanto, baru-baru ini. "Sudah diajukan eksekusi, tapi tertunda karena Oi mengajukan perlawanan, sudah tiga bulan lalu. Sekarang masih proses sidang."

Di sisi lain, kebebasan Oi pun disambut bahagia oleh sang ibu. Kendati demikian, Nia enggan banyak bicara demi menjaga perasaan cucunya.


"Anak ini selalu ceria tak pernah menunjukkan apa-apa. Sebagai orang tua, saya banyak kasih nasihat," kata Nia. "Pastinya anak sama ibu enggak ketemu lama pasti senang (ketemu lagi). Makanya, kadang saya tidak mau bicara di media, saya menjaga perasaan cucu saya."

"Selama ini jejak digital, saya berusaha menutupi itu, menjaga mental cucu saya. Dia masih kecil, selama ini saya enggak bilang apa-apa (soal masalah Oi)," lanjut Nia. "Dia enggak tahu. Tidak tahu jelas. (Cuma tahu) namanya orang di pesantren tak boleh pulang."

Saat bertemu di momen Lebaran lalu, Nia hanya bertemu sebentar dengan Oi. Diakui Nia, sang putri juga masih harus mengunjungi keluarga lainnya.

"Sebentar (ketemu). Iya (datang), maksudnya tidak lama karena kan ada mertuanya juga. Jadi, dia lebih banyaknya enggak di rumah saya kan dia sudah berumah tangga," imbuh Nia. "Ya begitulah, pasti bisa dirasakan kita lama enggak ketemu sama orang tua seperti apa."

Sebagai ibu, Nia hanya bisa memberikan wejangan untuk Oi. "Sebagai seorang ibu banyak menasihati, banyak mendoakan karena kan (Oi) bukan anak-anak lagi. Sudah besar, sudah berkeluarga. Sama seperti ibu di luar sana kalau anak nakal wejangannya seperti itu. Lebih mengingatkan untuk hati-hati, menjaga diri, bagaimanapun sudah punya anak, punya masa depan, ada nama keluarga juga," tandas mantan istri Farhat Abbas itu.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait