Rachel Vennya Ceritakan Pemikiran Dewasa Xabiru Sejak Jadi Abang
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya kembali berlibur, kali ini bersama keluarga. Setelah satu tahun tidak naik pesawat, sikap Xabiru sebagai 'Abang' sukses bikin Rachel Vennya berkaca-kaca menahan tangis.

WowKeren - Rachel Vennya baru saja kembali dari Amerika untuk liburan sekaligus urusan pekerjaan. Setelah menjalani karantina, Rachel langsung mengajak anak-anaknya untuk berlibur.

Ini merupakan kali pertama putra sulung Rachel, Xabiru, naik pesawat setelah sekian lama. Status sebagai 'Abang' untuk Chava rupanya membuat Xabiru lebih pemberani.

"Hal yg aku notice banget sama abang tuh ya, abang kadang suka ada di situasi gak nyaman atau takut," tulis Rachel Vennya pada Sabtu (25/9). "Tp entah kenapa kalo ada adik, abang selalu jadi pemberani, selalu bilang 'gakpapa adik' pdhl dia sendiri sebenernya apa apa."

"Kayak hari ini akhirnya naik pesawat setelah lama bgt ga naik pesawat, dan dia udh harus duduk sendiri, sempet bilang 'buna..' sambil merengut pas mau take off," lanjut Rachel. "Udh gt ga bs pegangan krn duduknya jauh.."

Ketakutan Xabiru rupanya mendadak hilang saat dilihat oleh sang adik, Chava. Meski sebenarnya takut, Xabiru berusaha terlihat pemberani dan baik-baik saja.


"Tp krn ada adik dia bilang 'abang duduk sendiri loh, nanti adik duduk sendiri juga ya' Ya emang setua itu anak ini klo ngomong hahaha," kata Rachel. "Abang selalu ngasih liat ke adik kalo abang itu pemberani dan bisa jagain adik biar adik gak takut dan khawatir."

"Aku gak pernah ajarin abang untuk selalu kuat & berani untuk jadi contoh adik," terang mantan istri Niko Al Hakim tersebut. "Krn aku ngerasa tiap manusia boleh merasa lemah apalagi umurnya masih kecil dan gak mau abang merasa punya tanggung jawab besar sebesar tanggung jawab menjaga adik."

Melihat sang putra bersikap dewasa, Rachel tak kuasa menahan air matanya. "Tp entah kenapa hal itu dia yg mau sendiri, sampe aku suka bilang 'abang kalo takut sini pegangan buna' tp dia selalu bilang 'abang berani ko, ini abang pegangin adik'. Duh berkaca kaca nulisnya ahahaha," pungkas Rachel.

Diketahui dari InstaStory, Rachel Vennya dan keluarga akan berlibur ke Bali. Xabiru diperlihatkan awalnya takut, tetapi kemudian menjadi pemberani dan minta duduk di dekat jendela agar bisa melihat awan. Sikap dewasa Xabiru kembali menuai pujian penggemar yang menyebut diri mereka "tante online". Siapa nih yang ngefans Xabiru?

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts