Peserta Ajang Survival 'My Teenage Girl' Didominasi Usia Dibawah 17 Tahun Undang Rasa Khawatir
TV

Acara Survival 'My Teenage Girl' Tidak hanya mengundang rasa penasaran dari netizen melainkan juga perasaan khawatir kepada kekuatan mental pesertanya yang rata-rata masih di bawah usia 17 tahun.

WowKeren - Setelah acara survival pencarian bakat "LOUD" selesai, "Girls Planet 999" baru saja melewati titik tengahnya dan ada Mnet dan HYBE yang baru saja mengumumkan "I-Land" musim ke-2. Sepertinya acara survival di akhir-akhir ini sedang berjalan lancar. Dengan pertunjukan bertahan hidup yang lebih sukses ini, muncul acara yang lebih kecil dimana kerap menggunakan tempat yang lebih berisiko dengan harapan bisa viral.

Namun tampaknya "My Teenage Girl" MBC yang akan datang juga bakal mendapatkan banyak perhatian dari publik. Acara survival ini memiliki tujuan yang sederhana yaitu membuat girl group global yang dapat masuk chart di tangga lagu Billboard dan berasal dari produser Han Dong Chul yang telah mengerjakan acara selevel "Produce 101", "Show Me The Money dan "Mixnine".

Seperti kebanyakan acara survival lainnya, "My Teenage Girl" dimulai dengan bagaimana gadis-gadis itu diatur untuk dikelompokkan. Acara ini direncanakan seperti sekolah dimana gadis-gadis dikelompokkan berdasarkan usia. Mereka akan ditetapkan sebagai tahun pertama sampai tahun ke-4 dengan urutan pertama adalah yang termuda dan yang keempat sebagai yang tertua.

Belum resmi tayang, kekhawatiran publik terhadap acara ini justru lebih terlihat. Dengan mayoritas gadis berusia di bawah 17 tahun di usia internasional mereka, netizen khawatir tentang bagaimana mereka akan diperlakukan. Kekhawatiran netizen bertambah ketika foto promosi pertama untuk acara itu keluar. Pakaian mungkin cocok untuk peserta pelatihan di akhir remaja dan awal 20-an dan kurang pas untuk anak seusia mereka.


Tetapi pilihan yang dibuat untuk peserta pelatihan termuda cukup mengejutkan. Pakaian streetwear biru, terutama terdiri dari crop top dan item pas lainnya telah menjadi perhatian besar sejak dikenakan pada trainee di kelompok tahun pertama yang artinya merupakan peserta termuda. Kemudian di kelompok tahun kedua, para peserta mengenakan kostum sekolah seni, tetapi pakaiannya sekali lagi terdiri dari crop top yang dipasangkan dengan rok pendek dan sepatu bot tinggi.

Kemudian di kelompok tahun ke-3 para pesertanya mengenakan penampilan sporty yang mirip dengan peserta di tahun ke-2 tetapi dengan kaus kaki tinggi, bukan sepatu bot. Di kelompok terakhir atau tahun ke-4, para pesertanya mengenakan tampilan ala punk rock dengan stoking jala dan semuanya.

Meskipun ini mungkin baik-baik saja untuk beberapa gadis, bahkan anggota grup ini yang masih di bawah umur. Netizen sangat prihatin dengan arah yang ingin diambil oleh acara ini dan masuknya peserta pelatihan yang sangat muda secara tiba-tiba di acara survival. Rasa frustrasi ini mengingatkan kembali pada beberapa kekhawatiran tentang trainee PNATION berusia 12 tahun dari "LOUD" yang akan debut.

Sementara itu, faktor tersebut menjadi alasan mengapa acara survival ini justru lebih banyak mengundang rasa kekhawatiran. Bukan karena tidak bagus melainkan merasa bersimpati dengan pesertanya yang nantinya pasti akan menerima ucapan baik hingga buruk.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts