Umur Member CLASSy Pemenang 'My Teenage Girl' Picu Perdebatan, Paling Muda Kelahiran 2008
TV

Usia jajaran pemenang 'My Teenage Girl' yang akan debut sebagai girl grup CLASSy diperdebatkan lantaran terlalu muda. Ketujuh kontestan itu merupakan kelahiran tahun 2001 sampai 2008.

WowKeren - Program audisi "My Teenage Girl" telah menemukan jajaran pemenang yang kan debut di bawah nama CLASSy. Namun rupanya ketujuh member tersebut menjadi sorotan hingga memicu perdebatan karena usia mereka dinilai masih terlalu muda oleh netizen Korea Selatan.

Setelah tayang sejak 28 November 2021, "My Teenage Girl" yang dikemas dalam 12 episode akhirnya telah selesai. Ketujuh member pemenang program audisi pembentukan idol ini diumumkan di penghujung babak final yang tayang pada Minggu (27/2).

Tak lama setelah nama ketujuh member diumumkan, muncul diskusi di forum online mengenai betapa mudanya mereka. Tahun kelahiran para pemenang yang ada di rentang tahun 2001 sampai 2008 rupanya cukup mengejutkan netizen.

Berikut urutan kontestan pemenang "My Teenage Girl" sesuai dengan tanggal lahir mereka:

  • 1. Myung Hyungseo (26 Juni 2001)
  • 2. Yoon Chaewon (4 Juni 2003)
  • 3. Hong Hyeju (9 Desember 2003)
  • 4. Kim Riwon (11 Januari 2007)
  • 5. Won Jimin (25 November 2007)
  • 6. Park Boeun (11 Februari 2008)
  • 7. Kim Seonyou (20 Maret 2008)

Umur Member CLASSy Pemenang \'My Teenage Girl\' Picu Perdebatan, Paling Muda Kelahiran 2008

Source: TheQoo



Sebuah postingan di forum TheQoo menyoroti aturan di mana remaja di bawah 15 tahun dilaran melakukan kegiatan seni pertunjukan. Selain itu, mereka juga tidak diperbolehkan mengikuti jadwal malam hari mulai dari pukul 22:00 waktu setempat. Jam kerja anak di bawah 15 tahun juga dibatasi 35 jam per minggu.

Meski belum diketahui kapan debut, hampir separuh member CLASSy saat ini masih di bawah 15 tahun dan itu membuat publik khawatir. Akan tetapi di sisi lain, sebagian netizen beranggapan debut di bawah usia 15 tahun (perhitungan umur Korea) bukanlah suatu masalah karena sudah banyak idol yang melakukannya seperti Jang Won Young, Ahn Yujin dan Lee Seo IVE. Usia idol senior seperti Sunmi, Hyuna, dan Ahn Sohee sebagai sesama eks Wonder Girls juga Taemin SHINee saat debut pun ikut dibahas.

"MBC harusnya puny batasan usia saat melakukan audisi seperti ini sejak awal," kata salah satu netizen. "Apa mereka tidak khawatir aktivitas mereka dibatasi?" imbuh netizen lain.

"Mereka masih sangat muda.. tapi aku ingat Wonder Girls 10 tahun lalu, saat mereka debut, Sunmi, Hyuna, Sohee, bahkan belum lulus SMP," komentar seorang netizen. "Jang Won Young dan Lee Seo IVe juga debut pada usia 15.. kupikir itu normal bagi idola debut ketika mereka masih muda akhir-akhir ini," ujar salah satu netizen. "Bukankah Taemin SHINee, Jang Won Young dan Ahn Yujin IZ*ONE debut saat berusia 15 atau 16 tahun?" kata yang lain.

"Melihat peringkat 1 dan 2 (Won Jimin dan Kim Seonyu), mereka sangat muda tapi mereka cukup berbakat untuk tampil live. Jadi kupikir mereka akan melakukannya dengan baik," sahut netizen lain. "Perbedaan usia tidak masalah, member 2NE1 bahkan berbeda 10 tahun," timpal lainnya.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts