Tasya Farasya Ngaku Jarang Mandi, Penjelasan Logisnya Malah Bikin Netizen Pusing
Instagram/tasyafarasya
Selebriti

Tasya Farasya blak-blakan mengatakan bahwa ia jarang mandi setiap harinya. Tak asal bicara, alasan yang diutarakan Tasya rupanya sesuai dengan penelitian yang dilakukan para ilmuwan.

WowKeren - Beauty vlogger Tasya Farasya belakangan menjadi perbincangan di TikTok. Rupanya hal ini lantaran pengakuan jujur Tasya soal ia yang jarang mandi setiap bulannya.

Pada video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @insta.nyinyir, Tasya berpendapat bahwa mandi atau keramas memakai produk yang mengandung bahan seperti deterjen akan mengangkat minyak di kulit.

Alhasil jika terlalu sering mandi atau keramas, maka minyak di kulit juga akan banyak terangkat sehingga membuat kering. Tak asal bicara, pernyataan Tasya Farasya ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan.

"Ngebersihin rambut sama ngebersihin badan itu pakai semua kandungan semacam detergennya gitu dan dia tuh ngangkat minyak-minyak dari badan lo," kata Tasya Farasya, Rabu (29/9).

"Semakin lo nggak punya minyak, ya semakin kering kulit lo. Dan kadang kita nggak butuh sesering itu untuk diangkat minyak-minyak di kulit kita," sambungnya.


Karenanya, ibu satu anak ini lebih memilih untuk mandi sebelum tidur setelah selesai beraktivitas. Ia tidak harus mandi di pagi harinya karena merasa tubuhnya belum terkena banyak kotoran.

"Kalau malem kan minyak udah bercampur sama kotoran, terus kita mandi kan. Terus kita tidur, kasur lo bersih kan? Ya pas pagi, ngapain mandi lagi?" ujar Tasya lagi.

Tasya Farasya Ngaku Jarang Mandi, Penjelasan Logisnya Malah Bikin Netizen Pusing

Instagram

"Justru yang paling penting mandi pas lo mau tidur pas aktif semua tuh, kelenjar-kelenjar lu lagi pada istirahat. (Mandi pakai) Air apa aja," tutupnya.

Pernyataan Tasya Farasya ini ternyata mengundang pro dan kontra netizen. Ada yang setuju dengan prinsip Tasya soal mandi, tapi ada juga yang sebaliknya. Tak sedikit pula yang mengaku pusing sekaligus takjub dengan penjelasan Tasya.

"Netijen jangan ditiru ya, kita berbeda dengan Kak Tasya," komentar netter. "Kakak Tasya mandi malem itu gak baik kak. Bikin tuanya penyakit pegel linu asam urat, coba kakak google," sahut yang lain. "Dia ngmng gak ngasal karena emang basic-nya dokter. Cukup ribet juga ya tapi," timpal lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait