126.000 Galon Minyak Tumpah di Lepas Pantai California, Warga Diimbau Menjauh Karena Beracun
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Hingga Minggu (3/10) pagi, pejabat kota mengatakan kebocoran belum bisa dihentikan namun perbaikan awal untuk memperbaiki lokasi tumpahan minyak telah selesai dilakukan.

WowKeren - Tumpahan minyak dalam skala besar telah mencemari laut di lepas pantai California Selatan. Tumpahan itu membuang sekitar 126.000 galon minyak mentah pasca produksi di lepas pantai.

Pihak Kota Huntington Beach mengatakan bahwa tumpahan minyak telah mencemari hingga sejauh 5,8 mil laut yang membentang dari Dermaga Pantai Huntington ke Pantai Newport. Alhasil kondisi ini memaksa dilakukannya penutupan laut dari Dermaga Huntington Beach ke dermaga Sungai Santa Ana.

Pihak berwenang kota mengatakan jika tumpahan minyak tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan pada Huntington Beach. Oleh sebab itu, upaya pengendalian segera dilakukan dengan menerjunkan personel keselamatan laut.

"Tumpahan telah mempengaruhi Huntington Beach secara signifikan, dengan dampak ekologis yang substansial terjadi di pantai dan di Pantai Huntington Wetlands," kata kota itu. "Sebagai tanggapan, personel Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Laut Huntington Beach telah dikerahkan sepanjang hari untuk menerapkan upaya pengendalian lingkungan."


Penjaga Pantai AS mengatakan kilau minyak di lepas pantai pertama kali dilaporkan pada pukul 09:10 pada Sabtu pagi waktu setempat. Adapun pipa dari minyak yang tumpah itu merupakan milik perusahaan minyak dan gas yang berbasis di Houston, Amplify Energy, sebagaimana dikatakan oleh Presiden dan CEO Martyn Willsher dalam konferensi pers hari Minggu (3/9).

Ia mengatakan bahwa pihak perusahaan akan bertanggung jawab untuk insiden itu. "Kami berkomitmen penuh untuk berada di sini sampai insiden ini selesai sepenuhnya," kata Willsher.

Pihak berwenang memperingatkan warga sekitar untuk tidak mendekat ke area pantai karena keracunan yang ditimbulkan oleh tumpahan minyak. Hingga Minggu pagi, pejabat kota mengatakan kebocoran belum bisa dihentikan namun perbaikan awal untuk memperbaiki lokasi tumpahan minyak telah selesai karena Penjaga Pantai AS akan terus menanggapi insiden tersebut.

Tumpahan minyak diduga telah membunuh satwa liar yang ada di sekitarnya. Pengawas Orange County Katrina Foley mengatakan bahwa minyak telah mencapai tepi pantai Huntington Beach dan burung serta ikan yang mati terlihat terdampar di sana.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait