Putri Nia Daniati Tak Penuhi Panggilan Polisi Terkait Penipuan CPNS, Minta Diundur Minggu Depan?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Putri Nia Daniati, Olivia Nathania dan sang suami harusnya memenuhi panggilan polisi terkait dugaan kasus penipuan CPNS. Sayangnya, Olivia dan sang suami mangkir dari panggilan tersebut.

WowKeren - Putri Nia Daniati, Olivia Nathania dan sang suami Rafly N Tilaar, diketahui terlibat kasus dugaan penipuan CPNS. Olivia Nathania dilaporkan para korban dengan dugaan penipuan CPNS hingga menyebabkan kerugian miliaran rupiah.

Olivia dan sang suami harusnya memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan hari ini, Selasa (5/10). Sayangnya, baik Olivia dan sang suami berhalangan hadir.

"Hari ini memang kita jadwalkan saudari, ON (Olivia Nathania) dan saudara RN (Rafly N Tilaar) untuk bisa hadir dalam klarifikasi," jelas Kadiv Humas Yusri Yunus pada WowKeren, saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10). "Tetapi tadi baru saja pengacara yang datang di krimum menyampaikan yang bersangkutan ada kegiatan sehingga meminta untuk diundur senin depan 11 Oktober semoga bisa hadir keduanya."


Yusri Yunus selanjutnya menjelaskan bahwa pelapor mencurigai Olivia telah melakukan penipuan terkait janji untuk menjadi CPNS, anggota TNI dan Polri. Sementara itu, dari pihak Olivia sendiri diketahui telah membantah dugaan tersebut.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelum nya dengan adanya laporan dengan dugaan penipuan terhadap janji yang berikan terlapor untuk menjadi CPNS, anggota TNI dan Polri dengan mencantumkan beberapa nama tokoh untuk bisa meloloskan," jelas Yusri Yunus.

"Walaupun memang dari pihak terlapor sendiri mengatakan tidak buka khusus. Makanya kita butuh keterangan dari terlapor," sambungnya.

Sementara itu, Agustina selaku pelapor juga telah diperiksa pihak kepolisian. Agustina diperisa dengan membawa 2 orang saksi. Untuk sekarang ini, diketahui sudah ada 5 korban yang melapor dan diwakili oleh 1 orang.

"Pihak pelapor pun juga sudah diperiksa semua, serta saksi dengan bukti 2 yang ada. Ada 5 pelapor di wakili 1 orang," pungkas Yusri Yunus.

Diketahui bahwa Olivia Nathania dan sang suami dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau 263 KHUP tentang penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat-surat. Laporan itu tercatat dengan nomor pelaporan STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada 24 September 2021.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts