Sama-sama Nikah Siri, Ini Alasan Ammar Zoni dan Irish Bella Tak Dipolisikan Seperti Lesty-Billar
Instagram/ammarzoni
Selebriti
Pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora

Edi Prastio, Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur membeberkan alasan tak melaporkan Ammar Zoni dan Irish Bella terkait nikah siri seperti yang dilakukannya pada Rizky Billar dan Lesty Kejora.

WowKeren - Rizky Billar dan Lesti Andryani (Lesty Kejora) resmi dipolisikan oleh Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur ke Polda Metro Jaya. Keduanya diadukan terkait mekanisme pencatatan pernikahan siri.

Jauh sebelum Rizky Billar dan Lesty Kejora, rupanya ada pasangan selebriti lain yang juga pernah melakukan nikah siri. Mereka adalah Ammar Zoni dan Irish Bella.

Bedanya, Ammar dan Irish lolos dari pelaporan siapa pun meski telah melakukan pernikahan siri terlebih dahulu sebelum meresmikannya di mata hukum. Hal ini tentu menjadi perdebatan di kalangan fans Lesty dan Billar yang merasa tidak adil.

Edi Prastio selaku Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur yang melaporkan Billar dan Lesty pun mencoba menjelaskan. Menurutnya, jika Lesti dan Billar sengaja mengumumkan penrikahan siri mereka setelah didesak oleh publik.

"Sudah nikah secara resmi dicatat ke negara, baru ngomong kalau sudah nikah siri karena ada desakan warganet," kata Edi Prastio di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (8/10).


Sikap Rizky Billar maupun Lesty Kejora itu dianggap memiliki celah kebohongan publik. Namun, laporan tersebut bisa saja dicabut jika Billar dan Lesty meminta maaf di hadapan publik.

Berbeda dengan pasangan Ammar dan Irish, kebohongan publik yang dilakukan Lesti-Billar ini menimbulkan kerugian pada masyarakat. "Seharusnya setelah nikah siri cukup melakukan sidang isbat nikah melalui pengadilan agama," jelasnya.

Sehingga tak perlu dilakukan ijab kabul dua kali seperti halnya di pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora. Soal kabar kehamilan Lesty, Edi tidak mempermasalahkan hal tersebut. Di sini, ia hanya fokus pada masalah nikah siri.

Lain kasus dengan pernikahan siri Ammar Zoni dan Irish Bella. Ia membeberkan alasan tak melaporkan orangtua baby Air tersebut. "Di situ mereka (Ammar dan Irish) mengakui pernikahan itu, mengumumkan. Kalau Leslar (Lesti Kejora dan Rizky Billar) tidak mengumumkan," tutup Edi.

Sementara itu, Ammar Zoni dan Irish Bella pernah mengungkap bahwa perkawinan mereka diawali dengan nikah siri. Keduanya mengaku pernikahan siri tersebut telah direstui oleh orangtua masing-masing. "Agar kita tidak terjadi fitnah dan hal-hal yang tak diinginkan," ujar Ammar di kanal YouTube-nya tahun 2019 lalu.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts