Jadi Pekerja Migran, Begini Cara Anupam Tripathi Gambarkan Karakter Ali Si Baik Hati di 'Squid Game'
Instagram/sangipaiya
TV

Saat melakukan wawancara belum lama ini, Anupam Tripathi mengungkap caranya menggambarkan karakter Ali Abdul dalam drama hits Netflix 'Squid Game'. Bagaimana penuturannya?

WowKeren - Baru-baru ini Anupam Tripathi berpartisipasi dalam sebuah wawancara untuk membahas drama hitsnya "Squid Game". Dia membicarakan banyak hal menarik, termasuk tentang perannya sebagai Ali Abdul.

Secara lebih detail, Ali Abdul digambarkan sebagai pekerja migran asal Pakistan yang mencoba peruntungannya di Korea. Sayangnya dia diperlakukan dengan buruk oleh bosnya, termasuk tak dibayar selama berbulan-bulan lamanya.

Karena itulah Ali nekat bergabung dengan "Squid Game" sebagai pilihan terakhir untuk menghidupi keluarganya. Sayangnya, dia berakhir tragis karena dikelabui oleh Cho Sang Woo (Park Hae Soo) dalam permainan kelereng.

Mengenai perannya sebagai Ali, Anupam Tripathi berkata, "Dia adalah karakter yang ramah dan penuh kasih sayang serta rela melakukan segalanya untuk keluarga. Dalam 'Squid Game' yang menampilkan berbagai jenis manusia, dia adalah karakter yang paling baik hati. Aku berakting dengan harapan bisa menyampaikan karakter Ali dengan sebaik mungkin kepada pemirsa."

Dia melanjutkan, "Bukankah karakter Ali dari 'Squid Game' bertemu dengan orang-orang dari 190 negara di seluruh negara melalui Netflix? Aku pikir ini adalah pertama kalinya orang-orang ini bertemu dengan karakter yang berstatus sebagai pekerja migran di Korea."


"Aku berpikir tentang apa yang bisa kulakukan untuk semua orang yang berbeda di seluruh dunia agar bisa menerima Ali. Konteks terperinci tentang mengapa orang ini berada di Korea, masalah apa dengan bosnya yang membuat dia bertahan dan kisah tentang keluarganya, semua detail ini ada di sana," lanjutnya.

Atas dasar itu, Anupam Tripathi akhirnya menemukan cara yang tepat untuk menggambarkan Ali dengan cara yang paling klise. "Menggunakan itu sebagai basis, aku menghabiskan banyak waktu untuk berfokus pada karakter manusia dan citra simpatik Ali."

Dia menambahkan, "Aku juga melihat teks tentang pekerja migran dan masalah perburuhan di seluruh dunia. Aku melihat kembali bagaimana caraku berakting dalam peran yang sama di masa lalu dan berpikir tentang apa yang bisa kulakukan untuk mengekspresikan karakter Ali dengan cara yang paling klise."

"Begitulah gambaran Ali akhirnya terbentuk dalam diriku. Dan aku menerima bantuan dari banyak orang yang berbeda, sehingga aku tidak akan terjebak dalam imej ini dan dapat menciptakan karakter yang menjangkau sebanyak mungkin orang," pungkas aktor kelahiran 1988 tersebut.

Sementara itu, "Squid Game" merupakan drama Korea pertama yang menempati peringkat 1 di Top 10 Netflix Hari Ini di Amerika Serikat. Selain itu, drama ini juga telah mempertahankan peringkat 3 teratas di 83 negara di seluruh negara.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru