Ada 'Squid Game' dan BTS, Ini Sederet Ikon Budaya Korea yang Diakui Dunia
Selebriti
Popularitas Squid Game

Pada 11 Oktober, postingan tentang ikon budaya Korea yang diperkenalkan oleh The Times diunggah di berbagai komunitas online dan telah menarik perhatian besar dari netizen.

WowKeren - Ada banyak konten budaya Korea mulai dari musik, serial hingga film. Outlet media Inggris, The Times, baru-baru ini menjadi topik perbincangan hangat dengan memperkenalkan "Avengers" dari K-culture.

Pada 11 Oktober, postingan tentang ikon budaya Korea diperkenalkan oleh The Times diunggah di berbagai komunitas online dan telah menarik perhatian besar dari netizen. Artikel diposting di The Times edisi Minggu pada 10 Oktober waktu setempat.

Secara khusus, ini menggambarkan popularitas Hallyu atau gelombang Korea akhir-akhir ini. Dalam artikel, The Times memulai dengan menganalisis, "Popularitas 'Squid Game' bukanlah suatu kebetulan. Kami semua adalah penggemar Korean Wave sekarang."

Setelah itu, mereka mulai memperkenalkan ikon-ikon terkemuka dari Korean Wave, seperti sutradara film dan grup idol, satu demi satu. Ikon pertama yang mereka sebutkan adalah Bong Joon Ho, sutradara film yang meraih empat medali emas Oscar lewat "Parasite".

Saat memperkenalkan kesuksesan komersial "Parasite" di Inggris, The Times juga mengangkat konten lain yang baru-baru ini menjadi populer di Netflix, seperti "Hometown Cha-Cha-Cha". Dibintangi Shin Min A dan Kim Seon Ho, drama komedi romantis ini digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.


Ada \'Squid Game\' dan BTS, Ini Sederet Ikon Budaya Korea yang Diakui Media Asing

KBizoom

BTS (Bangtan Boys) yang disebut-sebut sebagai pusat dari Korean Wave, tidak bisa dilewatkan. Outlet media ini menyatakan bahwa BTS sangat populer sampai-sampai grup tersebut bisa dibandingkan dengan band terkenal Coldplay. "My Universe," lagu kolaborasi BTS dengan Coldplay, dikatakan telah menjadi saingan "Gangnam Style" Psy pada 2012.

BLACKPINK (Black Pink) yang baru-baru ini mengguncang Paris Fashion Week, juga disebut. The Times juga menyertakan gambar yang menunjukkan Jung Ho Yeon "Squid Game," Bong Joon Ho, BLACKPINK, dan BTS dengan bendera Korea di latar belakang.

Jung Ho Yeon, yang baru-baru ini membuat namanya dikenal melalui drama "Squid Game," menarik perhatian karena fotonya dibuat paling besar di halaman depan. Namun Psy, yang menjadi bintang global dengan "Gangnam Style," tidak masuk dalam daftar.

The British Daily Mail juga menerbitkan artikel tentang Korean Wave untuk memperkenalkan ikon budaya Korea. Pada tanggal 8 Oktober, artikel berjudul "Bagaimana budaya Korea menjadi arus utama di Inggris" dirilis di Daily Mail edisi online.

Secara khusus, dilaporkan bahwa makanan Korea, mode, musik, dan bahasa Korea sekarang ada di mana-mana di Inggris. Selain itu, mereka juga menyebut Psy, BTS, dan BLACKPINK sebagai perwakilan budaya Korea, mengikuti "Parasite."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts