Tak Banyak yang Sadar, Tamu VIP di 'Squid Game' Ini Ternyata Terinspirasi Dari Donald Trump
Instagram/netflixkr
TV

Adegan di 'Squid Game' menjadi sangat bermakna dan teringat di setiap benak pemirsanya. Namun, tidak banyak yang sadar jika sosok tamu VIP yang diceritakan terinspirasi dari seorang tokoh besar.

WowKeren - Banyak yang masih penasaran dengan bagaimana proses ide kreatif dari penulis sekaligus sutradara "Squid Game" saat membuat adegannya menjadi sangat ikonik dan pas. Dalam wawancara baru-baru ini, Hwang Dong Hyuk selaku sutradara sekaligus penulis naskahnya membeberkan jika ia kebanyakan terinspirasi dalam kehidupan nyata.

Mengingat popularitas "Squid Game" yang luar biasa di seluruh dunia, sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa drama itu hampir tidak dibuat alias gagal. Hwang Dong Hyuk pertama kali muncul dengan cerita dan teori di balik "Squid Game" pada tahun 2008, membuat dan menulis naskahnya sekitar 10 tahun yang lalu. Namun, ketika ia mengajukannya kepada aktor dan investor, mereka semua menolaknya dan mengatakan bahwa ceritanya terlalu aneh dan tidak realistis.

Namun, ternyata plot itu sebenarnya memiliki latar belakang yang lebih realistis daripada yang pernah dipikirkan para investor itu. Dalam wawancara baru-baru ini dengan IndieWire, Hwang Dong Hyuk menjelaskan beberapa peristiwa kehidupan nyata yang menginspirasi ceritanya.

Salah satu situasi tersebut adalah krisis Lehman Brothers. Lehman Brothers adalah layanan keuangan global dan bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat selama masa kejayaannya. Ketika pejabat perusahaan itu bangkrut pada 2008, hal itu memicu krisis ekonomi berskala luas yang melanda seluruh dunia. Bahkan mempengaruhi keuangan di Korea Selatan. "Ekonomi Korea sangat terpengaruh dan saya juga kesulitan secara ekonomi," ungkap sang sutradara.


"Squid Game" sendiri ternyata juga terinspirasi oleh kebangkitan teknologi baru, dari mata uang kripto yang diinvestasikan semua uang mereka oleh anak muda Korea ke arah bangkitnya raksasa teknologi informasi seperti Facebook, Google dan Naver. Menurut Hwang Dong Hyuk, perusahaan-perusahaan ini telah merestrukturisasi kehidupan masyarakat dan meskipun mereka telah membawa inovasi, perusahaan di belakang mereka telah menjadi sangat kaya dalam prosesnya.

Saat Hwang Dong Hyuk membahas inspirasi yang mendorongnya untuk membuat "Squid Game", ia juga menyinggung sosok yang akan dikenal banyak orang, Donald Trump. Bahkan, ada karakter di K-Drama yang mirip dengannya menurut sang sutradara.

Ketika Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa di masa tersebut seperti ia sedang menjalankan acara permainan, bukan negara, dan membuat orang ngeri. "Saya pikir dia agak mirip dengan salah satu VIP di Squid Game," ungkap Hwang Dong Hyuk memberi kejelasannya.

Seperti diketahui, para tamu VIP di "Squid Game" adalah tamu bertopeng yang menonton pertandingan dari kenyamanan ruang menonton mereka yang serba mewah. Sangat kaya, para VIP bertaruh pada pemain game sambil menggunakan manusia sebagai tumpuan kaki dan meminum alkohol.

Sebagai perbandingan, Hwang Dong Hyuk tampaknya melihat mantan Presiden Donald Trump sebagai seseorang yang duduk dan mengamati kekejaman dengan sedikit perhatian. "Setelah semua masalah ini terjadi, saya pikir sudah waktunya drama ini diluncurkan ke dunia," kata Hwang Dong Hyuk, dan kemungkinan kegelisahan yang mengganggu inilah yang telah membantu "Squid Game" sebesar sekarang ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru