Idap Bipolar, Medina Zein Sampaikan Pesan Ini Untuk Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia
Instagram/medinazein
Selebriti

Medina Zein ikut memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada hari Minggu (10/10). Lewat unggahannya, Medina menyampaikan pesan penting untuk orang-orang di luaran sana.

WowKeren - Medina Zein tak malu mengakui bahwa dirinya memiliki gangguan bipolar. Bipolar sendiri merupakan suatu gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati mulai dari posisi terendah depresif atau tertekan ke tertinggi atau manik.

Tepat pada Minggu (10/10) lalu, seluruh masyarakat di berbagai belahan bumi memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Mereka banyak menyampaikan pesan-pesan positif tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan jiwa selain kesehatan fisik.

Salah satunya adalah Medina Zein yang berada dalam kondisi tersebut. Sejak tahun 2016 silam, istri Lukman Azhari ini sudah mengonsumsi berbagai macam obat yang telah diresepkan oleh dokter.

Di momen penting ini, Medina juga ingin membagikan sisi positif dalam dirinya yang siapa tahu bermanfaat untuk orang lain. Hal itu ditulisnya di Instagram Story, Senin (11/10).

Idap Bipolar, Medina Zein Sampaikan Pesan Ini Untuk Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia

Instagram Story


Sambil membagikan potret kenangaannya bersama Marshanda yang juga memiliki penyakit sama, Medina Zein mengatakan bahwa menjaga kesehatan mental tak kalah pentingnya. Dan hal ini justru yang biasanya terabaikan oleh masyarakat.

"Menjaga ksehatan itu sangat penting, bukan hanya tubuhmu tetapi juga pikiranmu, karena ketika pikiranmu sehat, tubuhmu juga akan sehat," kata Medina. "Makasih bgt sampe jam 1 malem support aku dari ke RS sampe share sama ka Caca."

Di unggahan lain, Medina juga mengatakan bahwa memiliki gangguan bipolar bukanlah kekurangan justru anugerah dari Tuhan. Tidak ada salahnya berbagi tentang kelemahannya kepada orang lain.

"Jika kita sudah menerima dan memberi tahu orang lain tentang kelemahan kita, gak akan ada yang bisa menggunakannya untuk melawan kita nanti," tutur perempuan 29 tahun ini.

Sementara itu, Medina Zein juga tampaknya berencana untuk melakukan terapi ke Amerika Serikat. Dokter yang menanganinya selama dua tahun belakangan menyarankan, agar dirinya mencoba melakukan pengobatan ke negeri Paman Sam tersebut.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts