'Squid Game' Kembali Cetak Prestasi, Sudah Ditonton 111 Juta Pemirsa Global di 26 Negara
Instagram/netflixkr
TV

'Squid Game' kembali mencetak prestasi di ranah internasional setelah berhasil menjadi drama serial Netflix paling banyak ditonton di berbagai negara, kini prestasi lainnya telah diraih oleh penayangan ini.

WowKeren - Menyuguhkan jalan cerita yang bertaruh nyawa demi mendapatkan uang membuat "Squid Game" merasa dekat dengan pemirsanya. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor drama original Netflix ini dicintai pemirsanya.

Karena viralnya "Squid Game" di beberapa dunia, Netflix mengumumkan pada Rabu (13/10), tercatat bahwa 111 juta rumah tangga di seluruh dunia yang telah berlangganan platform ini sudah menonton "Squid Game". Maka tidak heran jika "Squid Game" menduduki peringkat pertama dalam kategori yang dibuat Netflix sebagai drama paling banyak ditonton.

Menurut Netflix, "Squid Game" menduduki peringkat pertama dalam kategori "Today's Top 10" di total 94 negara sejak pemutaran perdana pada tanggal 17 September dan di Amerika Serikat. Ini merupakan serial pertama yang tidak berbahasa Inggris dirilis dengan kesuksesan yang besar oleh Netflix selama 21 hari berturut-turut.


Kim Min Young, Wakil Presiden darikonten Netflix Asia Pasifik (tidak termasuk India) mengatakan bahwa mereka telah secara tepat saat berinvestasi di negara Korea Selatan. "Ketika Netflix mulai berinvestasi di Korea pada tahun 2015, tujuan Netflix adalah menampilkan konten Korea kelas dunia. 'Squid Game' telah membuatnya menjadi kenyataan," katanya membicarakan kesuksesan yang didapatnya.

Di sisi lain, dengan berlanjutnya kegilaan permainan cumi-cumi alias "Squid Game" ini, banyak media asing yang memuji betapa gilanya ide cerita tersebut. Media asing Variety, sebuah media hiburan Amerika Serikat mengacu pada karakter utama "Squid Game" Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) dan menilainya sebagai universal dan Korea.

Media asing Bloomberg juga mengutip seorang ahli yang mengatakan, "Pencipta Korea dapat menghasilkan drama dan film yang bisa menyaingi Hollywood di Amerika Serikat," tulis dalam laporan tersebut. Hal ini tentunya menjadi pertanda baik bagi industri perfilman Korea Selatan untuk semakin dikenal di ranah internasional.

Sementara itu, "Squid Game" sendiri sebuah karya yang menggambarkan permainan bertahan hidup di mana para peserta mempertaruhkan nyawa mereka untuk memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won. Permainan yang mereka jalani sebagai misi merupakan permainan tradisional Korea yang pernah dimainkan sejak masa kecil mereka.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru