Total Waktu Penonton Tamatkan 'Squid Game' Capai Angka Mengejutkan, Berapa Jam?
Netflix
TV
Popularitas Squid Game

Setelah menjadi fenomena global, 'Squid Game' tidak hentinya menyuguhkan fakta mengejutkan. Ditonton lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, ini total waktu penonton menyaksikan drama tersebut.

WowKeren - Mengikuti kesuksesan "Squid Game", fakta-fakta mengejutkan pun terungkap. Salah satunya adalah total waktu yang dihabiskan para penonton untuk menamatkan drama yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini.

"Squid Game" sendiri mengangkat kisah Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang hidup sengsara karena dipecat dari pekerjaannya. Atas alasan finansial, ia akhirnya mengikuti permainan misterius yang bernama Squid Game di mana para peserta sebanyak 456 orang berusaha bertahan hidup demi memenangkan 45,6 miliar won.

Namun setelah berada di arena, rupanya permainan tersebut lebih dari sekadar pertaruhan hidup dan mati. Melainkan lebih banyak hal yang harus dihadapi dan disaksikan oleh peserta Squid Game. Dalam permainan ini, Seong Gi Hun harus berasing dengan sahabatnya Cho Sang Woo (Park Hae Soo).

Menurut laporan Bloomberg, "Squid Game" adalah salah satu drama serial Netflix dengan nilai terbesar yakni hampir mencapai 900 juta dollar Amerika Serikat (USD) atau Rp 12,7 triliun. Berbeda dari studio film dan jaringan TV pada umumnya, Netflix menghasilkan penjualan melalui rilisan baru yang bertujuan menarik perhatian pelanggan. Perusahaan menentukan nilai tayangan individu dengan mengandalkan data tentang tontonan orang-orang.


Menggunakan pengukuran yang disebut "nilai dampak" untuk menilai kinerja pertunjukan, "Squid Game" telah meraup 891,1 juta USD. Padahal biaya produksi drama ini hanya sebesar 21,4 juta USD yang menjadikannya sebagai investasi menguntungkan bagi perusahaan hingga saat ini.

Dalam dokumen tinjauan Bloomberg yang sama, mereka menemukan bahwa diperkirakan 132 juta orang sampai saat ini telah menonton dua menit "Squid Game" dalam 23 hari pertama diluncurkan. Data selanjutnya menunjukkan angka jumlah jam yang dihabiskan penonton drama ini dari awal hingga tamat.

Selanjutnya, ada sekitar 89 persen orang yang memulai menonton setidaknya 75 menit yang mencakup lebih dari satu episode. Sedangkan 66 persen lainnya (87 juta orang) menyelesaikannya dalam 23 hari setelah dirilis. Sehingga secara keseluruhan 1,4 miliar jam sudah dihabiskan penonton untuk menikmati "Squid Game"!

Sementara itu, "Squid Game" saat ini tengah menjadi fenomena global di mana sudah pernah menempati peringkat 1 di semua negara yang dilayani Netlflix. Selain itu, drama ini sudah ditonton lebih dari 100 juta pasang mata di seluruh dunia.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts