Temukan <i>Passion</i> Karena Keterpaksaan
TikTok/gulajawaofficial
Selebriti

Di tengah popularitas musik modern, Muhammad Fahrul berhasil menggunakan TikTok sebagai media untuk melestarikan Budaya Indonesia. Berawal dari terpaksa, ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Awalnya, Fahrul tidak menyukai seni tari. Saat duduk di bangku SMA, guru seni memintanya untuk ikut beberapa acara menari. Meski sempat menolak, namun Fahrul akhirnya ikut serta karena tergiur honor yang dijanjikan.

Puncaknya, Fahrul dipercaya sang guru untuk mewakili sekolah dalam Festival Seni Nasional. Meski sempat dianggap remeh, Fahrul berhasil membuktikan kesungguhannya. Ia sukses membawa pulang predikat juara satu. Berawal dari terpaksa, ia akhirnya menemukan passion-nya.

"Aku bilang, 'bu, aku bukan penari dan aku enggak bisa nari'. Terus ya sudah, karena keterpaksaan nih, akhirnya tingkat kabupaten lolos juara satu dan tingkat provinsi lolos juara satu," ungkap Fahrul. "Setelah lomba itu, aku merasa kayaknya seni memang jalan aku. Karena setelah dari itu, banyak job-job. Dan bisa memberi aku uang sendiri."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru