Tantangan Menari Dalam Banyak Ciri Khas
Instagram/muhammadfahrul_
Selebriti

Di tengah popularitas musik modern, Muhammad Fahrul berhasil menggunakan TikTok sebagai media untuk melestarikan Budaya Indonesia. Berawal dari terpaksa, ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Video kompilasi tari tradisional dari berbagai daerah merupakan konten TikTok pamungkas Fahrul. Tidak hanya TikTok, Fahrul juga akan membuat konten tutorial gerakan tari di YouTube. Diakui Fahrul, kesulitan terbesarnya adalah menyesuaikan gerak tari yang berbeda-beda dalam waktu singkat.

"Pernah yang sulit banget dari Jawa langsung pindah ke Bali. Jawa yang lembut, langsung ke Bali yang tegas dan powerfull," ujar Fahrul. "(Untuk mengatasinya) sebelum take video itu ada penyesuaian. Dan di situ sebelum masuk ke gerak Jawa, kita sudah harus ancang-ancang. Dan itu take berkali kali."

Tantangan lain yang dihadapi adalah ketika syuting di tempat umum. Proses syuting yang terhambat akibat lalu lalang warga menjadi pengalaman menarik baginya. Namun, ia mengakui jika menari di tempat umum memiliki sensasi rasa yang kuat.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru