Fobia, Sophia Latjuba Minum Obat Penenang Sebelum Naik Pesawat Hingga Beber Bukti Ketakutan Lain
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Sophia Latjuba jelaskan sederet bukti dirinya masih takut naik pesawat hingga saat ini, salah satunya harus minum obat penenang sebelum pesawat lepas landas. Ini bukti lain Sophia Larjuba takut naik pesawat.

WowKeren - Tak banyak yang tahu mungkin jika artis cantik Sophia Latjuba memiliki ketakutan untuk naik pesawat. Ia pun mengisahkannya kembali saat muncul di vlog Anang Hermansyah di kanal YouTube Ngobrol Asix belum lama ini.

Mulanya Anang menanyakan apakah Sophia masih memiliki ketakutannya untuk naik pesawat hingga saat ini. Dengan tanpa ragu Sophia membenarkan fakta tersebut. Ia sendiri tak mengetahui alasan di balik ketakutannya yang memang baru muncul setelah ia memiliki anak.

“Masih dong (takut naik pesawat). Ada beberapa hal yang enggak boleh berubah dalam hidup, harus konsisten, termasuk (takut) naik pesawat,” aku Sophia Latjuba. “Enggak tahu (alasannya), enggak pernah ke psikolog atau terapis gitu untuk ngecek kenapa takut naik pesawat,” jawab Sophia Latjuba. “Iya itu fobia, mungkin karena tiba-tiba punya anak terus naik pesawat itu bisa enggak in control, terus kalau ada apa-apa ninggalin anak,” sambungnya.

Tentu saja ada beberapa kondisi yang lantas mengharuskan Sophia Latjuba menaiki pesawat. Untuk mengatasinya, ibu Eva Celia ini mengaku harus meminum obat penenang terlebih dahulu sebelum pesawatnya lepas landas.

“Sebelum take off itu minum obat penenang, bukan obat tidur ya. Jadi tenang, terus ngantuk. Kalau obat tidur bikin ngantuk aja, tapi ini (perasaan) enggak tenang,” jelasnya.


Selain itu, Sophia Latjuba juga membeberkan bukti lain dari ketakutannya naik pesawat ini. Ia mengaku bahkan sampai 10 tahun tak meninggalkan pulau Jawa sehingga ia tak memiliki alasan untuk naik pesawat.

“Aku ada kali 10 tahun enggak keluar dari Pulau Jawa karena takut naik pesawat,” ungkap mantan kekasih Ariel NOAH ini. “Kalau pun ke Surabaya paling jauh naik kereta.”

Meski begitu, Sophia Latjuba memilih mengambil sisi positif di balik fobia yang dialaminya ini. Ia mengaku sudah akan keliling dunia jika tak memiliki fobia tersebut karena hobinya untuk melakukan traveling.

“Mungkin kalau aku enggak takut naik pesawat, aku sudah enggak di Jakarta. Aku sudah keliling dunia. Aku suka banget traveling,” seloroh Sophia Latjuba.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts