Terungkap Dorce Gamalama Juga Idap Demensia Alzheimer, Alami Sejumlah Gejala Ini
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit usai kondisi kesehatannya yang lagi-lagi menurun Rupanya Dorce Gamalama tak hanya mengidap hipoglikemia, tapi juga menderita penyakit demensia alzheimer.

WowKeren - Baru beberapa waktu lalu diperbolehkan pulang, Dorce Gamalama rupanya harus kembali dilarikan ke rumah sakit. Hal itu lantaran kondisi Dorce kembali drop saat dirinya menghadiri konser amal. Dorce diketahui memiliki riwayat sakit hipoglikemia, atau kadar gula darah yng terlalu rendah.

Selain hipoglikemia, Dorce Gamalama rupanya juga mengidap penyakit lain yang tak kalah mengkhawatirkan. Di usianya yang memasuki 58 tahun, Dorce Gamalama mengidap sakit demensia alzheimer. Kondisi itu membuat daya ingat Dorce berkurang dan sering kali mengalami kebingungan.

"Demensia alzheimer, bunda itu diserang demensia alzheimer. Jadi sedikit kadang lupa. Kalau kita tanya jawabnya nggak singkron," ungkap Hetty Sunjaya saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (26/10) malam.

Saat diajak untuk berkomunikasi atau interaksi pun Dorce Gamalama terlebih dahulu mulai sering berpikir untuk mencerna. Bahkan tak jarang Dorce Gamalama juga lupa dengan lawan bicaranya.

"Beraksi, cuma ya tahu, kadang-kadang dia mikir dulu ini siapa gitu. Jadi dia mungkin loading ya, loading dulu," beber kerabat Dorce Gamalama yang lain, Fenty Nur dalam kesempatan yang sama.


Sebelumnya, Hetty Sunjaya juga menuturkan soal kondisi terbaru Dorce Gamalama. Hetty menyebut wajah dan tangan Dorce bengkak.

Saat ini, Dorce pun harus kembali menjalani observasi. "Agak bengkak di muka dan tangan. Dan sekarang lagi diobservasi," kata Hetty Sunjaya.

Hetty Sunjaya juga menambahkan bahwa Dorce Gamalama akan melakukan pengecekan jantung. Dokter mengharapkan Dorce bisa cepat pulih jika sng artis senior itu menerapkan gaya hidup sehat.

"Kalau nggak salah cek jantung. Tapi dokter memprediksi, kalau Dorce pola hidup baik dan makan baik cepat sembuh. Makannya nggak mau, paling satu sendok," jelas Hetty Sunjaya.

Meski kerap bandel dan sering kali meminta pulang, Dorce Gamalama kali ini tidak diizinkan oleh Hetty Sunjaya. Hetty pun berusaha merayu Dorce untuk mau dirawat di rumah sakit.

"Nggak (boleh pulang), aku rayu, aku baik-baikin. Aku bilang 'Mba nggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover," pungkas Hetty Sunjaya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru