Tanggapi Curhatan dari Korban Body Shaming, Sharena Beri ‘Sindiran’ Menohok untuk Sang Pelaku
Instagram/mrssharena
Selebriti

Seorang netizen curhat minder usai mendapatkan perundungan secara fisik, Sharena beri tanggapan bijak sekaligus sindiran balik menohok kepada para pelaku body shaming.

WowKeren - Sharena dikenal cukup aktif dalam menggunakan akun media sosial miliknya. Tak hanya untuk membagikan beragam cerita kehidupannya yang begitu menarik, namun tak jarang Sharena berbagi tips hingga kutipan bijak yang begitu memotivasi dan menginspirasi followers-nya.

Seperti baru-baru ini saat Sharena membuka question box melalui fitur Insta Stories pribadinya. Seorang netizen justru menjadikannya kesempatan untuk curhat dan mengaku dibuat minder usai mendapatkan perundungan secara fisik atau body shaming. “Aku minder bgt karena di body shaming,” aku netizen tersebut.

Tak tinggal diam, Sharena lantas memberikan tanggapannya. Ia rupanya memiliki pemikiran tersendiri mengenai kasus body shaming yang marak terjadi. Menurut istri Ryan Delon ini, para pelaku perundungan yang seharusnya merasa minder bukan para korban.

I’m sorry itu terjadi sama kamu,” ucap Sharena bersimpati. “Tapi yah, yang seharusnya lebih malu dan minder adalah mereka yang body-shaming-in kamu,” sambungnya balik beri sindiran menohok untuk pelaku body shaming.

Bukan tanpa alasan, Sharena beranggapan bahwa para pelaku hanya mencoba menutupi kekurangan yang mereka miliki. Ibu dua anak ini bahkan tak habis pikir masih ada saja kasus body shaming saat ini.


Tanggapi Curhatan dari Korban Body Shaming, Sharena Beri ‘Sindiran’ Menohok untuk Sang Pelaku

Insta Stories/@mrssharena

Itu menunjukkan kekurangan mereka justru. Kurang peka, kurang pinter, kurang aware, kurang nice, kurang sopan dan kurang piknik juga. Demi apa cobakan hari gini masih ada yang dengan ringannya body shaming, even itu seenteng ‘Gendutan ya?’. Plis deh,” serunya.

Sharena tak memungkiri emosi yang membeludak setiap mendengar komentar body shaming. Namun ia sendiri berpikiran ada banyak faktor di balik tindakan tersebut, salah satunya mereka yang justru kurang nyaman dengan penampilan sendiri sehingga berusaha menjatuhkan kepercayaan diri orang lain.

Nah kalo yang body-shaming-in emang niat pengen ngejatuhin atau ngeledek atau ngerendahin..justru lebih kasian lagi sih,” sebutnya. “Karena biasanya yang kaya gitu berakar dari ketidaknyamanan dengan diri sendirinya, gak pede, kurang bahagia (karena kalo orang yang bahagia, gak bakalan butuh ngomenin bentuk tubuh seseorang karena yah.. gak penting juga buat dia). Dan butuh menjatuhkan kepercayaan diri orang yang dia anggap lebih dari dia.

Menutup ulasannya, Sharena memberikan pesan menohok untuk pelaku body shaming yang justru seharusnya malu dengan tindakan mereka. “So sebenarnya lebih malu tau jadi body-shammer nya,” pungkas Sharena menambahkan emotikon tertawa.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts