Huening Bahiyyih Jadi Sasaran Petisi Agar Keluar Kep1er, Begini Tanggapan PD 'Girls Planet 999'
TV

Huening Bahiyyih telah menjadi sasaran kritik publik sejak diumumkan sebagai salah satu pemenang 'Girls Planet 999' dan akan debut bersama Kep1er. Atas petisi nasional untuk menjatuhkannya, begini kata PD acara tersebut.

WowKeren - Huening Bahiyyih terus mendapatkan kritikan sejak dinyatakan menjadi salah satu debutan "Girls Planet 999" bersama grup Kep1er. Bahkan sampai ada petisi nasional yang meminta agar debut adik Huening Kai TXT dikeluarkan dari daftar tim debut.

Setelah paman Huening Bahiyyih, ikut berkomentar tentang situasi ini, kini giliran para produser "Girls Planet 999" yang angkat bicara. Pasalnya, komentar-komentar yang ditargetkan pada trainee kelahiran 2004 itu cukup keterlaluan hingga para penggemar meminta Play M selaku agensi bertindak tegas.

Dalam sebuah wawancara dengan Ten Asia pada Rabu (27/10), tim produksi "Girls Planet 999" menyayangkan penolakan tersebut. Kedua sutradara produksi (PD) mengaku menyesal atas kontroversi yang menyerang Huening Bahiyyih. Alih-alih statusnya sebagai adik Huening Kai, mereka tahu bahwa penggemar Bahiyyih cukup setia dan berasal dari banyak negara.

"Sayang sekali, hal seperti ini muncul bahkan setelah grup debut dikonfirmasi. Faktanya, dia (Huening Bahiyyih) adalah anak yang dicintai dan dipilih oleh fans dari banyak negara," kata PD Kim Shin Young.


Mereka berharap agar Kep1er mendapatkan dukungan fans tanpa harus membenci salah satunya. Karena menurutnya, jika keributan ini tidak segera reda maka jalan grup tersebut ke depannya tidak akan mulus.

PD Kim Shin Young menambahkan, "Aku ingin semua orang mendukung grup debut, termasuk Huening Bahiyyih. Jika ada keributan seperti ini, kemungkinan besar akan membawa dampak buruk untuk grup debut juga."

Selain itu PD Jung Woo Young mengatakan, "99 trainee yang memulai siaran dipilih dari 16 ribu calon peserta. Dalam proses menuju acara, mereka semua punya pesona dan karakter masing-masong. Kuharap anda bisa mencintai semuanya."

Terakhir, para produser "Girls Planet 999" juga mengungkapkan tujuannya membentuk acara ini dan mengundang banyak trainee dari negara yang bebeda. Ia juga mengaku senang karena para trainee justru menjadi sahabat di tengah kompetisi memperebutkan posisi aman di grup debut.

"Tujuan dari 'Girls Planet 999' sendiri adalah, tidak peduli apa asal, budaya, atau nilai yang anda miliki, jika anda punya kinginan besar untuk K-Pop, ini adalah program di mana setiap orang bisa berkumpul dan mengejar mimpi menjadi kenyataan. Aku tidak pernah berpikir mengecualikan esensi ini dalam proses editing," terang PD Kim.

Seperti diketahui, munculnya petisi yang meminta Huening Bahiyyih keluar dari Kep1er di Blue House (Istana Kepresidenan Korea Selatan) telah menimbulkan banyak perdebatan. Ia dinilai punya banyak fans karena mendompleng fandom Huening Kai. Selain itu, Huening Bahiyyih dianggap cukup berbakat selama kompetisi, padahal menurut pemirsa sebenarnya ia hanya kekurangan jatah layar dan tidak menunjukkan ambisinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru