Dorce Gamalama Masih Belum Bisa Dijenguk Pasca Balik ke RS, Alami Penyumbatan di Bagian Ini
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Dorce Gamalama hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit dan belum bisa dijenguk. Meski kondisinya sudah membaik, Dorce rupanya masih harus menjalani sejumlah observasi.

WowKeren - Dorce Gamalama harus kembali dilarikan ke rumah sakit usai kondisinya memburuk. Dorce pun hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Pertamina Jakarta Selatan. Selain itu, Dorce rupanya jug belum diizinkan untuk dijenguk sampai sekarang.

Pasalnya, pihak rumah sakit masih melakukan observasi terhadap Dorce Gamalama. Informasi itu disampaikan oleh kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya kepada awak media.

"Ya masih dirawat di Rumah Sakit Pertamina tapi perkembangannya belum tahu. Saya belum ke sana lagi tapi masih observasi, masih ada rekam jantung masih banyak pengecekanlah gitu," ungkap Hetty Sunjaya saat dihubungi pada Kamis (29/10) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan dan observasi hingga saat ini, kondisi Dorce Gamalama bisa dipastikan dalam keadaan baik. Hanya saja presenter asal Solok ini sedikit mengalami penyumbatan darah.

"Semuanya bagus, darahnya normal ginjalnya juga normal. Tapi sekarang lagi ada sedikit penyumbatan di sarafnya," jelas Hetty Sunjaya.


Karenanya, Dorce Gamalama diminta harus istirahat total di rumah sakit. Bahkan dokter pun hingga kini masih melarang Dorce Gamalama untuk dijenguk.

"Sampai sekarang masih belum bisa dijenguk ya karena masih bedrest," ujar Hetty Sunjaya.

Diketahui bahwa Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun. Presenter 58 tahun ini langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance. Saat itu, Dorce Gamalama mengeluh bagian dada sebelah kanan sakit, buang air kencing sakit, dan wajahnya terlihat pucat.

Dorce diketahui memiliki riwayat sakit hipoglikemia, atau kadar gula darah yng terlalu rendah. Tapi selain itu, Dorce rupanya juga mengidap demensia alzheimer di usianya yang memasuki 58 tahun. Kondisi itu membuat daya ingat Dorce berkurang dan sering kali mengalami kebingungan.

"Demensia alzheimer, bunda itu diserang demensia alzheimer. Jadi sedikit kadang lupa. Kalau kita tanya jawabnya nggak singkron," pungkas Hetty Sunjaya saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (26/10) lalu.

(wk/Indr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait