Mutia Ayu Khawatir Besarkan Anak Sendiri Sejak Glenn Fredly Masih Hidup, Terbantu Kisah Istri Rasul
Instagram/mutia_ayuu
Selebriti

Ternyata Mutia Ayu sudah merasa khawatir akan membesarkan anaknya sendiri sejak sebelum Glenn Fredly meninggal. Untuk mengatasinya, Mutia terbantu oleh kisah istri rasul.

WowKeren - Istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu rupanya sudah punya rasa khawatir akan membesarkan anak sendirian sejak mengalami baby blues. Bahkan momen itu terjadi sebelum sang suami meninggal.

Kepada Daniel Mananta dalam segmen "Daniel Tetangga Kamu", Mutia Ayu menceritakan kisahnya menghadapi kekhawatiran tersebut. Termasuk tentang bagaimana menghadapi kesendirian tanpa suami ketika mengurus seorang anak seorang diri.

"Sebenarnya kekhawatiran (membesarkan Gewa sendirian) sebelum Glenn nggak ada. Waktu baby blues. Aku ngerasain baby blues pada saat itu ada. Tapi pada saat itu aku mengatasinya dengan baca buku," kata Mutia Ayu dalam video di saluran YouTube Daniel Mananta yang tayang pada Jumat (29/10).

Mutia mengaku suka membaca buku-buku milik Glenn bahkan punyanya sendiri. Dengan membaca bisa membantunya menghadapi malam-malam hari yang sepi tanpa ditemani sesosok suami. Dari kegiatan itu pula, ia belajar cara untuk merelakan.


"Jadi gini, Glenn pernah kasih buku aku. Oh my God, tentang istrinya Nabi Muhammad yang pertama, Siti Khadijah. Jadi Glenn pernah kasih, bukunya yang warna pink. Dia kasih aku supaya aku menjadi perempuan seperti Siti Khadijah," terang Mutia Ayu.

Ternyata Mutia Ayu sangat terbantu dengan membaca buku pemberian Glenn yang menguatkan dirinya. Menurutnya, mendiang suami berharap agar dirinya bisa belajar dari pengalaman istri Rasulullah SAW tersebut untuk membentuk pribadinya.

"Supaya aku belajar dari pengalaman-pengalaman Siti Khadijah mengurus Nabi Muhammad. Itu Glenn kasih pada saat itu. Jadi aku baca terus ke sini-ke sini. Dari dulu aku seneng baca, kak, jadi aku menyadari bicara aku tidak teratur jadi aku menyadari, 'Gue harus baca lagi,'" tutur Mutia Ayu.

Ketika ditanya apa sarannya kepada para istri yang suaminya meninggal, Mutia Ayu merasa bingung untuk berkata apa. "Sibukkan diri sendiri aja. Karena nanti juga ada waktunya (untuk move on)," tutupnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru