Thailand Berencana Perpanjang Masa Berlaku Visa Hingga 10 Tahun
Dunia

Visa ini diperuntukkan bagi kalangan pelancong yang sering bepergian dan memiliki aset di beberapa negara hingga pensiunan kaya raya berusia di atas 50 tahun.

WowKeren - Thailand tengah berupaya untuk menarik lebih banyak orang asing ke negara itu. Seiring dengan langkah tersebut, Wakil Perdana Menteri Supattanapong Punmeechaow mengatakan bahwa pemerintah sangat ingin untuk mempromosikan langkah-langkah baru.

Salah satunya dengan rencana untuk memperpanjang masa berlaku visa hingga 10 tahun. Ia mengatakan akan mengatur pertemuan dengan setiap duta besar negara lain untuk mempromosikan program visa jangka panjang tersebut. Tentu saja, sasaran visa ini bukan sembarang orang yakni khusus ditujukan bagi para profesional berketerampilan tinggi dan investor kaya raya.

Dengan adanya visa jangka panjang ini, Thailand berharap bisa mendorong kembali perekonomiannya setelah dihantam badai pandemi COVID-19. Di bawah skema baru, orang asing yang memenuhi syarat bisa mendapatkan visa 10 tahun, yang juga mencakup pasangan dan anak-anak mereka.


Pemegang visa ini akan mendapat berbagai macam penawaran yang cukup menarik. Tak hanya izin kerja, visa ini akan memberikan hak kepada pemegangnya terhadap pembebasan pajak atas penghasilan di luar negeri, dan hak untuk memiliki properti dan tanah. Mereka juga akan membayar tarif pajak yang sama dengan warga negara Thailand.

Lebih jauh, Bangkok Post melaporkan bahwa skema ini ditujukan untuk sejumlah kalangan. Tak hanya bagi pelancong yang sering bepergian dan memiliki aset di beberapa negara, namun juga pensiunan kaya raya berusia di atas 50 tahun yang dapat mencukupi biaya mereka selama tinggal di Thailand. Visa ini juga akan menargetkan profesional berketerampilan tinggi, dan nomaden digital yang bekerja di negara lain tetapi ingin bekerja dari Thailand.

Wakil Ketua Dewan Perdagangan Thailand sebelumnya telah menyerukan amendemen pembatasan bagi orang asing untuk membeli kondominium dan berinvestasi di negara tersebut. Dia mengatakan prosesnya tidak perlu rumit.

Sementara itu, Negeri Gajah Putih telah membuka perbatasannya untuk turis asing dari 63 negara. Mulai Senin pekan ini, wisatawan dari ke-63 negara tersebut yang sudah divaksinasi secara penuh bisa masuk ke Thailand dengan syarat karantina minimal.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru