Pejabat Texas Beber Setidaknya Ada 8 Orang Tewas Di Festival Astroworld
Dunia

Sebuah pertunjukan festival musik Astroworld di Texas, memakan korban tewas. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mencari tahu apa penyebab terjadinya insiden tersebut.

WowKeren - Pada Jumat (5/11), seorang rapper Travis Scott (II) menggelar sebuah acara musik bertajuk "Festival Astroworld". Akan tetapi didalam festival musik tersebut ada kejadian yang tak terduga.

Melansir AP News, para pejabat di Texas mengatakan bahwa setidaknya ada delapan orang yang tewas, dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka dalam kerumunan massa di Festival Astroworld tersebut. "Lonjakan terjadi tepat setelah jam 9 malam pada hari Jumat (5/11), saat rapper Travis Scott tampil," terang Kepala Pemadam Kebakaran Houston, Samuel Pena dalam konferensi pers.

"Kerumunan mulai memadati ke arah depan panggung, dan itu menyebabkan kepanikan, dan itu mulai menyebabkan beberapa luka," jelas Pena. "Orang-orang mulai jatuh, menjadi tidak sadar dan itu menciptkan kepanikan tambahan."

Lebih lanjut, Pena mengatakan bahwa atas insiden tersebut, pertunjukan dengan terpaksa dibatalkan tak lama setelah orang mulai terluka. "Para pejabat setempat juga mengankut 17 orang ke rumah sakit, termasuk 11 di antaranya mengalami serangan jantung," imbuhnya.


Pena mengungkapkan bahwa banyak orang yang juga dirawat di tempat kejadian di NRG Park, di mana sebuah rumah sakit lapangan telah didirikan. Menurutnya, ada sekitar 50 ribu orang yang menghadiri Festival Astroworld.

Masih melansir AP News, Pena menambahkan bahwa para pejabat tidak segera mengetahui penyebab kematian delapan orang dalam insiden tersebut. Seorang medis hingga saat ini masih akan terus menyelidikinya. Hingga Sabtu (6/11) dini hari, identitas korban tewas masih belum diketahui.

Sementara itu, Kepala Polisi Houston, Troy Finner meminta masyarakat untuk tenang dan mendesak orang-orang untuk tidak langsung menyimpulkan apa yang terjadi pada saat itu. Hal ini lantaran semuanya masih terus diselidiki untuk mencari kebenaran, khususnya 8 orang yang menjadi korban tewas.

"Saya pikir sangat penting bahwa tidak ada dari kita yang berspekulasi, tidak ada yang memiliki semua jawaban malam ini," ungkap Finner. "Kami akan melakukan penyelidikan dan mencari tahu karena itu tidak adil bagi produsen, kepada siapa pun yang terlibat, sampai kami menentukan apa yang terjadi, apa yang menyebabkan lonjakan itu, kami tidak tahu, tapi kami akan mencari tahu."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru